Arsenal Simpan Fabregas di Emirates Cup

Francesc Fabregas di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger menyebut rumor kepindahan ke Barcelona sangat mempengaruhi kehidupan dan fokus Cesc Fabregas. Untuk itu, Wenger akan menyimpan kapten Arsenal itu di Emirates Cup.

Wenger ingin mempertahankan Fabregas di Emirates Stadium meski saga transfer itu masih terus bergulir. Manajer asal Prancis itu tampaknya akan melakukan proteksi dengan menyimpan Fabregas saat laga pramusim Emirates Cup yang akan dimainkan pada 30-31 Juli 2011. Apalagi, pemain 24 tahun itu baru pulih dari cedera hamstring.

"Ia baru saja puluh dari cedera dan belum fit. Semua spekulasi itu juga mempengaruhi dia. Kami harus segera menyelesaikannya," kata Wenger dalam jumpa pers Emirates Cup yang akan diikuti Arsenal, Boca Juniors, Paris St Germain dan New York Red Bulls.

Selama dua musim terakhir, Fabregas ingin bergabung dengan Barca, klub dimana ia pernah menuntut ilmu sepakbola. Sayangnya, Barca tak bisa memenuhi banderol Arsenal untuk Fabregas £40 juta. Arsenal bahkan telah menolak penawaran terakhir Barca £30 juta. Dan sejauh ini, belum ada kemajuan dalam negosiasi kedua kubu.

Wenger mengakui Fabregas kini tak bisa fokus dengan hidupnya di Arsenal. Ia hanya berharap situasi ini segera terselesaikan karena The Gunners harus segera fokus mempersiapkan musim baru.

"Hanya ada satu deadline, 31 Agustus. Deadline lainnya, kami harus segera membuat semua pemain fokus. Pemain yang masih berkomitmen dan energi saya akan dicurahkan semuanya untuk klub," kata Wenger di situs Arsenal.

"Sayangnya, itu semua tak bergantung sepenuhnya kepada saya. Melainkan kepada si pemain (Fabregas) dan klub lain. Saya khawatir karena Fabregas kapten kami dan seharusnya ia segera fokus."

Saat ditanya kemungkinan hijrah Fabregas, Wenger hanya bisa pasrah. "Saya sama sekali tidak tahu. Saya tidak mengendalikan situasi ini, semuanya bergantung kepada Cesc."

Wenger hanya berharap mampu meyakinkan gelandang Arsenal lainnya, Samir Nasri yang digosipkan akan hijrah ke Manchester City. "Samir sangat mencintai klub ini, juga Cesc."

JADWAL EMIRATES CUP
30 Juli:
New York Red Bulls vs Paris Saint-Germain
Arsenal vs Boca Juniors

31 Juli:
Paris Saint-Germain vs Boca Juniors
Arsenal vs New York Red Bulls

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024