Pemain Ricuh, Arsenal-Newcastle Kena Sanksi

Gervinho (bawah) ditarik bajunya oleh Joey Barton
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Kericuhan pemain saat laga pertama Premier League 2011/2012 di St James Park, Minggu 14 Agustus 2011, membuat Arsenal dan Newcastle United terancam hukuman FA.

Kericuhan pemain saat Newcastle menjamu Arsenal terjadi pada menit ke-76. Aksi diving yang dilakukan striker Arsenal Gervinho menyulut amarah gelandang Newcastle Joey Barton.

Setelah pura-pura jatuh, Barton kemudian menghampiri Gervinho dan menarik baju pemain tim nasional Pantai Gading itu untuk segera berdiri. Gervinho meresponnya dengan menampar muka Barton. Sejumlah pemain Arsenal dan Newcastle kemudian nyaris terlibat keributan.

Wasit Peter Walton mengganjar Gervinho kartu merah langsung, namun hanya memberi Barton kartu kuning. Usai laga manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan kekesalannya terhadap keputusan Walton.

Pihak The Gunners sudah menyatakan akan banding terhadap tiga kali larangan bermain terhadap Gervinho, namun kemungkinan besar banding tersebut akan ditolak FA. Arsenal justru terancam sanksi FA karena dianggap tidak mampu mengendalikan pemainnya.

"Kedua klub (Arsenal dan Newcastle) akan mendapat sanksi menyusul konfrontasi pemain saat insiden di mana pemain Arsenal Gervinho mendapat kartu merah," demikian pernyataan resmi FA.

Gelandang Arsenal Alex Song juga terancam sanksi karena terbukti dengan sengaja menginjak kaki Barton pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut. Song punya waktu hingga hari ini, Selasa 16 Agustus 2011, untuk melakukan pembelaan. Sedangkan Arsenal dan Newcastle diberi waktu hingga Kamis 18 Agustus 2011.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya
Rizky Nazar

Dituduh Selingkuh, Rizky Nazar Meradang Beri Respons Begini

Aktor Rizky Nazar saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran hubungan asmaranya dengan Syifa Hadju dikabarkan tengah retak yang disebabkan oleh dugaan orang ketiga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024