Ferguson Bingung Pilih Striker MU

Danny Welbeck
Sumber :
  • Soccer Critics

VIVAnews - Kecemerlangan permainan Danny Welbeck menggembirakan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson. Tapi di sisi lain, Ferguson juga dibuat pening memilih duet striker MU.

Kembalinya Danny Welbeck, Mame Biram Diouf dan Federico Macheda dari masa peminjaman memperbanyak stok striker MU. Javier 'Chicharito' Hernandez juga sudah mulai pulih dari cedera dan dimainkan sebentar dalam laga melawan Tottenham Hotspur, dini hari tadi.

Bingung Pilih Skincare Lokal atau Luar? Begini Saran Dokter

Dari deretan striker senior Setan Merah juga masih ada Wayne Rooney, Dimitar Berbatov serta Michael Owen yang masih cedera. Total, MU kini punya tujuh striker siap pakai.

''Berbatov, Owen, Hernandez dan Rooney punya kualitas masing-masing,'' kata Ferguson kepada ESPN. ''Saya harus memasang mereka di saat yang tepat agar potensi mereka benar-benar terlihat."

Yang membuat pusing Ferguson yakni kembalinya Chicharito serta permainan gemilang Welbeck saat MU menaklukkan Spurs 3-0. Musim lalu, striker Meksiko ini menjadi tandem Rooney di lini depan Setan Merah.

''Saya bingung harus memasang Javier atau tidak. Ini akan menjadi masalah besar bagi saya.''

Peminjaman atau penjualan Diouf mungkin akan masuk akal sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup. Yang jelas posisi Welbeck mulai aman setelah tampil impresif saat melawan Spurs. Ia mencetak gol pembuka MU lewat sundulan dan memberikan assist bagi pencetak gol kedua Anderson. Gol ketiga MU dicetak oleh Wayne Rooney, juga lewat sundulan.

MU mengawali Premier League musim ini dengan hasil 100%. Setan Merah berada di posisi 2 klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari tetangganya City.

Pujian pun dilontarkan Sir Alex kepada Welbeck. ''Danny punya badan besar dan kaki panjang yang membuatnya bisa bergerak cepat. Ia pemain bagus dan punya usaha keras saat kehilangan bola,'' ujar Ferguson tentang striker Inggris U-23 ini.

"Ia punya kemampuan, tapi kadang lambat berkembang jika sudah terkena cedera lutut. Untuk itu, kami harus menunggu ia matang."
 
"Kami meminjamkannya ke Sunderland musim lalu dan ia mulai berkembang pesat. Ia baru 20 tahun dan punya masa depan bagus,'' tutur Ferguson.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen
Menu di SKYE bar dan restoran Jakarta.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Melalui konsep ini, SKYE memperkenalkan pengalaman multi sensory dining di mana pelanggan seperti memasuki dunia yang mana rasa, aroma, sentuhan, pandangan, dan suara.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024