City Resmi Pinjamkan Adebayor ke Spurs

Bomber Crytal Palace, Emmanuel Adebayor
Sumber :
  • Getty Images

VIVAnews - Tottenham Hotspur telah resmi mendapatkan penyerang Emmanuel Adebayor. Spurs memboyong pemain Togo itu dari Manchester City dengan status pinjaman.

"Kami sangat senang bisa mengumumkan perekrutan Emmanuel Adebayor sebagai pemain pinjaman dari Manchester City selama satu musim," bunyi pernyataan resmi Tottenham Hotspur dalam situs resminya.

Pelatih Spurs, Harry Redknapp belakangan ini memang gencar mencari tambahan striker bagi timnya. Langkah ini diambil setelah striker-striker Spurs, seperti Peter Crouch, Jermain Defoe, dan Roman Pavlyuchenko tak tampil maksimal musim lalu.

Adebayor meninggalkan klub Monaco dan bergabung dengan Premier League pada Januari 2006. Bersama dua klub sebelumnya, Arsenal dan Manchester City, pemain 27 tahun itu sudah mencetak 81 gol dari 186 laga.

Kehadiran Roberto Mancini di tim Manchester City membuat Adebayor jarang mendapat peran utama. Pelatih asal Italia itu lebih banyak menempatkan pemain dengan bandrol £ 25 juta tersebut di bangku cadangan.

Adebayor sempat dipinjamkan ke Real Madrid pada putaran kedua musim lalu. Bersama Los Galacticos, semangat Adebayor kembali bangkit dan mencetak dua gol ke gawang Spurs pada perempat final Liga Champions musim lalu.

Meski tidak mendapat posisi inti, Adebayor merasa betah di Santiago Bernabeu. Sayang niatnya untuk bertahan di sana hanya bertepuk sebelah tangan.  (eh)

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Francois Letexier, Wasit yang Pimpin Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Wasit asal Prancis Francois Letexier menjadi sorotan setelah dianggap mengambil keputusan kontroversial di laga Timnas Indonesia vs Guinea U23 dalam playoff Olimpiade2024

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024