Si Bengal Barton Ragu Gabung QPR

Joey Barton cetak gol
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Gelandang Newcastle, Joey Barton belum menentukan sikap terhadap tawaran Queens Park Rangers (QPR). Padahal Barton sudah menjalani tes kesehatan di klub yang baru promosi ke Premier League tersebut.

Barton telah memperkuat Newcastle sejak 2007 lalu. The Magpies memboyong Barton dari klub Manchester City dengan nilai transfer sebesar Rp5,8 juta poundsterling.

Pada 25 Mei lalu, agen Barton, Willie McKay mengatakan kliennya tak bersedia mengikat kontrak baru bersama Newcastle. Sikap ini membuat Newcastle menempatkannya dalam daftar pemain yang dilepas pada musim ini.

Seperti dilansir tribalfootball.com, Barton sudah didekati oleh QPR. Tim promosi itu bahkan sudah mengundang Barton untuk mengikuti tes kesehatan.

Barton memenuhi panggilan tersebut. Namun pemain yang sudah dua kali masuk penjara tersebut masih terkesan ragu untuk bergabung dengan QPR di Loftus Road.

Sikap ini terlihat dari status yang dipajang Barton pada akun twitternya. "Butuh waktu dan ruang untuk berpikir.........," ujar Barton baru-baru ini.

Barton merupakan pemain yang sangat kontroversial. Selain kerap terlibat keributan di dalam lapangan, pemain yang sudah berusia 28 tahun ini juga tak jarang berurusan dengan hukum di kehidupan sehari-hari.

Barton setidaknya sudah dua kali masuk penjara. Pertama saat dirinya terlibat perkelahian di tempat umum (1982) dan kedua adalah saat dirinya mengaku menyerang rekan setimnya di Manchester City, Ousmane Dabo (2008).

Baru-baru ini Barton juga terlibat keributan di lapangan dengan pemain Arsenal, Gervinho. Akibat insiden ini, Barton didenda sebesar Rp422 juta.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024