Skandal Email Terungkap, CEO City Mundur

Garry Cook
Sumber :
  • news.bbc.co.uk

VIVAnews - Setelah tiga tahun menjabat sebagai CEO Manchester City, Garry Cook memutuskan mengundurkan diri. Cook lengser setelah dirinya terbukti menghina ibu pemain bertahan ManCity, Nedum Onioha lewat email.

Awalnya Cook tidak mengakui perbuatannya. Dia berdalih, email tersebut dikirimkan oleh hacker yang membajak komputernya. Dalam emailnya, Cook mengejek Dr Anthonia Onuoha-ibu Onuoha- yang sedang mengidap kanker.

Seperti dilansir Daily Mail, pihak klub akhirnya melakukan penyelidikan atas skandal ini. Cook tak bisa berkelit setelah ditemukan bukti-bukti yang kuat mengenai siapa sebenarnya pengirim email tersebut.

Cook seharusnya bisa selamat bila bersedia meminta maaf atas tindakannya itu. Namun dia malah mencoba menutupinya. Tindakan ini pun membuat gerah pemilik klub yang akhirnya memintanya untuk mengundurkan diri.

Bila Cook menolak pemilik klub berniat memecatnya.

Ini bukanlah skandal pertama Cook. Pada 2009 lalu, City pernah menjauhkan mantan CEO Nike itu dari media setelah dirinya menuding Kaka sebagai pemain gagal karena tidak bersedia bergabung dengan The Citizens.

Untuk sementara, City menempatkan direktur klub John MacBeath untuk menggantikan Cook. Selanjutnya, City akan mencari calon pengganti tetap bagi jabatan Cook. (sj)

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah
Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024