Mancini: ManCity Belum Seperti Barcelona

Roberto Mancini
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVAnews - Rentetan kemenangan Manchester City sejak awal musim baru Liga Primer Inggris tidak lantas membuat pelatih mereka, Roberto Mancini, besar kepala. Buktinya, ketika publik mulai mensejajarkan The Citizens dengan juara Liga Champions, Barcelona, pria yang akrab disapa Mancio itu menolaknya dengan tegas.

Dari empat laga yang telah dimainkan, ManCity selalu berhasil mencatat kemenangan. Dengan raihan 12 poin tersebut, sekarang mereka berhasil parkir di posisi 2 klasemen sementara Premier League dengan hanya kalah selisih gol dari rival satu kota mereka, Manchester United.

Secara permainan, ManCity juga terlihat sangat apik. Permainan dari kaki ke kaki yang mereka praktekkan bahkan membuat banyak kalangan mulai membandingkan-bandingkannya dengan Barcelona.

Bukannya senang karena disetarakan dengan tim penguasa benua Eropa, Mancini malah merasa tertekan. Menurutnya itu masih terlalu dini.

"Saya paham mengapa publik bisa sangat antusias, namun itu masih terlalu cepat bagi kami," ujar Mancini dikutip The Sun, Senin, 12 September 2011.

"Target kami adalah terus meningkatkan kualitas permainan dan meraih trofi Premier League serta Liga Champions di masa mendatang. Tapi kita lihat saja sampai Mei nanti. Para pemain saya baru bergabung selama dua bulan dan mereka butuh waktu," sambung mantan pelatih Inter Milan itu. (ren)

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024