Giggs: Bukan Hal Mustahil Kalahkan Barcelona

Legenda MU, Ryan Giggs.
Sumber :
  • yahoo.com

VIVAnews - Keberhasilan AC Milan menahan imbang juara bertahan Liga Champions, Barcelona, dini hari tadi telah membangkitkan kepercayaan diri pemain Manchester United, Ryan Giggs. Menurut pemain asal Wales itu, Barca bukanlah tim yang tidak mungkin untuk dikalahkan.

AC Milan sukses menahan imbang Barcelona 2-2 di Camp Nou, Rabu, 14 September 2011 dini hari WIB. Gol telat Thiago Silva menjadi penyelamat Milan setelah sebelumnya sempat tertinggal 1-2 dari tim tuan rumah.

Pada Liga Champions musim ini, MU tidak segrup dengan Barca dan AC Milan. Setan Merah berada di grup C dan akan menghadapi tuan rumah Benfica di Estádio do Sport Lisboa e Benfica, Lisbon, Rabu, 14 September 2011.

Meski demikian, Giggs menegaskan kalau timnya tidak gentar bila harus bertemu Barca. Sebab, meski menganggap Barca sebagai tim hebat, Giggs menilai Lionel Messi dan kawan-kawan bukan tidak mungkin untuk dikalahkan.

"Memang sulit karena mereka adalah tim bagus. Namun bukan berarti tidak mungkin," kata Giggs kepada MUTV.

"Beberapa tim telah mengalahkan mereka dan kami juga pernah mengalahkan mereka tiga tahun lalu sebelum mereka akhirnya berubah," lanjut pemain Wales itu.

"Yang mereka dapatkan saat ini adalah lebih banyak pengalaman dan rasa percaya diri dari berbagai gelar juara yang sebelumnya belum mereka rasakan," bebernya.

Manchester United merupakan korban Barcelona di final Liga Champions musim lalu. Di partai puncak, Setan Merah dipaksa menyerah dengan skor 1-3 oleh Barca. "Kami harus bisa mengatasinya bila bertemu mereka lagi. Kami harus percaya diri kami bisa mengalahkan mereka," lanjut pemain veteran Setan Merah itu.

"Kami harus berlajar dari kesalahan dan berusaha lebih baik. Saya yakin kami bisa, dengan pemain yang kami miliki kami lapar akan kemenangan," tegasnya. (irb)

Kata PSSI Usai Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Kunci Pelita Jaya Bekap Prawira Bandung dan Lolos Putaran Final BCL Asia

Pelita Jaya Bakrie Jakarta berhasil memastikan timet le putaran final Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Hal tersebut usai mereka menekuk Prawira Harum Bandung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024