Pelatih Penggaji Pemain ini Akhirnya Dipecat

Peter Reid
Sumber :
  • news.bbc.co.uk

VIVAnews - Dedikasi manajer yang satu ini harus diacungi jempol. Peter Reid, manajer dari Plymouth, rela melelang medali Runner Up Piala FA di tahun 1986 ketika masih membela Everton, agar bisa membayar tagihan klub termasuk gaji pemain.

Reid bahkan mengeluarkan uang dari saku pribadinya sebesar US$1,900 (Rp16,8 juta) untuk membayar tagihan pemanas ruangan di stadion kandang mereka, Home Park. Namun, malang buat Reid, pihak manajemen Plymouth malah memecatnya, Minggu, 18 September 2011.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23

Pihak klub beralasan jika performa Reid buruk setelah Plymouth menelan delapan kekalahan beruntun di ajang League Two (kompetisi level keempat dalam susunan kompetisi Liga Inggris). Chairman Plymouth Peter Risdale mengucapkan terima kasih pada Reid karena sudah membantu klub berusia 125 tahun itu bertahan di masa-masa sulit.

"Namun kami harus mencari kesempatan lain untuk bisa mempertahankan status (bertahan) di Football League," kata Risdale seperti dilansir USA Today, Senin, 19 September 2011.

Soal ganti rugi medali yang dilelang serta uang yang dikeluarkan oleh Reid untuk Plymouth, Risdale menegaskan pihaknya akan mengganti semua kerugian yang ada. "Itu adalah hal pertama yang saya bicarakan dengan Peter. Jelas ini adalah masalah privat dan personal antara saya dengan dia," kata Risdale.

Reid bukan nama asing bagi masyarakat Asia Tenggara karena pernah melatih timnas Thailand di tahun 2008. Namun, kontraknya dengan tim berjuluk Changsuek itu hanya bertahan selama setahun.

Reid lahir di Liverpool dan pernah menangani klub besar di Inggris seperti Manchester City, Leeds, dan Sunderland. Selama ini Reid jarang bicara soal kesulitan Plymouth dalam bidang keuangan. Namun, pekan lalu Reid menggambarkan suasana klub membuat dirinya dan para pendukung klub menggila.

2 Pembunuh Sadis Kakek Renta di Garut Ditangkap, Apa Motifnya?
Rizky Febian dan Mahalini.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Berbagai persiapan pun sudah terpenuhi hampir 100 persen dengan sempurna, mulai dari rangkaian jelang nikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024