Cech Bela Penampilan Torres

Fernando Torres saat melawan MU
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews-  Kiper Chelsea, Petr Cech membela penampilan rekan setimnya, Fernando Torres. Menurut kiper asal Republik Ceko itu, penampilan Torres semakin membaik.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Torres mencetak 1 gol saat Chelsea takluk 1-3 dari Manchester United dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu 18 Agustus 2011. Namun dia sempat membuang peluang emas saat tinggal berhadapan dengan gawang kosong yang sudah ditinggalkan kiper MU, David De Gea.

“Saya selalu mengatakan hal yang sama, saya melihat setiap waktu pria itu (Torres) membaik. Menghadapi Stoke dia menunjukkan permainan gemilang. Melawan Bayer Leverkusen dia tidak mencetak gol namun menjadi kreator kedua gol,” ujar Cech seperti dilansir BBC Sport.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Menghadapi United dia membuat banyak peluang. Kemudian dia mencetak gol hebat, lalu dia memperoleh peluang lain. Saya tak tahu apa yang terjadi mengapa dia tak bisa menjadikannya gol. Namun dia menciptakan banyak hal dan pergerakannya hebat. Anda bisa melihat itu,” lanjutnya.

Sejak bergabung dengan Chelsea, Januari lalu kinerja Torres memang kurang memuaskan. Statistik menyebutkan, dibandingkan 6 striker terkemuka lainnya: Robin van Persie, Luis Suarez, Wayne Rooney, Sergio Aguero, Edin Dzeko and Emmanuel Adebayor jumlah tendangan ke gawang Torres adalah yang paling sedikit musim ini yakni 4. Akurasi striker Spanyol ini pun hanya 40 persen.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Namun, fakta tersebut tidak membuat Cech khawatir. Sebaliknya, dia yakin Torres bisa menambah pundi-pundi golnya.

“Saya sama sekali tak khawatir. Dia akan mencetak gol. Apa yang semua orang perlu ingat adalah bagaimana dia bermain,” tegasnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya