Dua Sosok Solusi Krisis Pertahanan Arsenal

Tony Adams
Sumber :
  • gettyimages

VIVAnews - Arsenal kini terus menjadi sorotan. Tim besutan Arsene Wenger ini tercatat sebagai klub paling mudah dijebol. Masukan coba diberikan manajer Tottenham Hotspur Harry Redknapp.

Wenger juga menyadari lini pertahanan pasukannya kini tengah bermasalah. Dalam 5 laga Premier League, Arsenal kebobolan 14 gol dan hanya memasukan 6 gol. Jumlah kebobolan Arsenal menjadi yang terbanyak saat ini diikuti Bolton Wanderers dengan kemasukan 13 gol.

Dan menurut Redknapp, lini pertahanan Arsenal butuh seorang pembimbing yang benar-benar punya pengalaman bagaimana bertahan secara mumpuni. Solusi adalah mendatangkan pelatih pertahanan.

"Wenger berhak berpendapat sendiri tapi saya pikir itu tidak akan selamanya terlebih setelah mengikuti sepak bola Amerika di mana mereka memiliki pelatih khusus untuk setiap posisi dalam tim," kata Redknapp The Sun.

"Saya bermain di Amerika dan terpikat NFL. Mereka memiliki pelatih quarterback, pelatih pemain sayap yakni seorang pelatih untuk hampir setiap aspek dari permainan. Saya tidak melihat hal yang salah dengan itu," tambahnya.

Jika menilik usul dari Redknapp, maka Wenger pantas untuk kembali merekrut bekas pemainnya sebagai staf pelatih di Arsenal. Ada beberapa nama yang dianggap sebagai ikon kuatnya pertahanan The Gunners di era 1990an hiingga awal 2000an.

Di antaranya adalah Martin Keown atau Tony Adams. Keduanya dianggap sebagai pilar kuatnya pertahanan Arsenal saat merebut gelar Premier League pada musim 1997–98, 2001–02, 2003–04. (irb)

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!
Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024