Fergie Sarankan Inggris Kembali Panggil Owen

Michael Owen
Sumber :
  • yahoo

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson masih terkesan dengan penampilan striker lawas Michael Owen. Fergie bahkan menyarankan agar pemain yang sudah berusia 31 tahun itu dipanggil lagi ke timnas Inggris.

Pendapat ini disampaikan Fergie setelah melihat penampilan Owen ketika membela MU lawan Stoke City, Sabtu, 24 September 2011. Dalam duel ini, Owen masuk pada menit ke-11 menggantikan Javier Hernandez yang cedera.

Meski tidak mencetak gol dalam duel yang berakhir imbang 1-1 ini, Owen ternyata masih mampu mencuri perhatian Fergie. Menurut Fergie, mantan pemain Liverpool itu memiliki talenta unik yang tak dimiliki striker lainnya.

Sebelumnya Owen juga tampil mengesankan saat membela MU menghadapi Leeds United pada Carling Cup, beberapa waktu lalu. Pada pertandingan ini Setan Merah menang dengan skor telak 3-0 dan Owen berhasil menyumbang dua gol.

"Inggris tidak punya pemain seperti dia (Owen). Dia layak mendapatkannya. Jujur saja, Owen punya karunia kecil di mana dirinya bisa muncul di kotak penalti dari mana saja," kata Fergie seperti dilansir soccerway.com.

Inggris akan menghadapi Montenegro dalam kualifikasi Piala Eropa, Sabtu, 8 Oktober 2011. Menurut Fergie, Three Lions akan terbantu dengan kehadiran Owen dalam laga ini.

"Kecepatan dan ledakan yang dimilikinya saat masih muda memang sudah tidak ada lagi. Namun Owen punya kemampuan mecari posisi yang tepat," kanjut Ferguson lagi.

"Di kotak penalti dia memiliki kemampuan untuk melihat momen yang tepat untuk menyambut umpan silang. Di luar lapangan dia juga sangat menyenangkan," beber Fergie.

Owen sempat menjadi andalan lini depan Three Lions. Owen sudah dua kali memperkuat Inggris di Piala Eropa, yakni 2000 dan 2004. Mantan pemain Real Madrid itu juga sudah dua kali tampil pada Piala Dunia, yakni 2002 dan 2006.

Owen gagal mencetak satu golpun di Piala Dunia 2006. Tak hanya itu, Owen juga mengalami cedera di partai penentu babak penyisihan. Cedera yang diderita memaksanya untuk absen dari lapangan hijau dalam waktu yang cukup lama.

"Mengenai Owen Anda akan sampai ke pada titik di mana Anda akan mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda benar-benar harus berpikir ulang soal dia." (sj)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024