Meski Sakit Hati, Owen Siap Dipanggil Timnas

Michael Owen
Sumber :
  • yahoo

VIVAnews - Striker veteran Manchester United Michael Owen mengaku sempat merasa sakit hati saat namanya tidak lagi masuk skuad tim nasional Inggris. Hal itu dirasakan Owen saat Fabio Capello jadi manajer timnas di tahun 2008.

Saat itu Owen sibuk menyembuhkan diri dari cedera. "Waktu itu dalam rentang satu dekade, saya selalu masuk skuad. Tapi tiba-tiba suatu hari semua itu berhenti. Jelas ada luka yang hingga saat ini masih cukup menyakitkan," ujar Owen pada The Observer, Minggu, 25 September 2011.

Namun, saat ini Owen tampil kembali sebagai salah satu pemain yang menonjol di kompetisi sepakbola Inggris. Mantan pemain kesayangan Liverpool itu membuktikannya saat melawan Leeds United di lanjutan Piala Liga beberapa waktu lalu.

Dan, jika penampilannya itu ternyata bisa menjadi tiket kembali ke timnas, Owen mengaku tidak akan menolak."Jika sekarang saya dipanggil, saya akan hadir dalam waktu lima menit," ujar Owen.

Dalam catatannya membela Inggris dari tahun 1998-2008, Owen sudah tampil di 89 pertandingan dengan 40 gol. Salah satu gol terbaiknya untuk The Three Lions -julukan Inggris- terjadi saat Piala Dunia 1998 melawan Argentina di babak 16 besar.

Saat itu Owen yang belum genap berusia 18 tahun mencetak gol ke jala Argentina dengan melewati dua defender senior, Roberto Ayala dan Jose Chamot, lalu melepaskan bola dari luar kotak penalti. Di tahun yang sama, Owen dianugerahi gelar BBC Sports Personality of the Year.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024