Babak I, Chelsea Bombardir Bolton 4 Gol

Frank Lampard
Sumber :
  • Reuters/Nigel Roddis

VIVAnews - Chelsea untuk sementara unggul 4-0 atas Bolton Wanderers pada lanjutan Premier League, Minggu, 2 Oktober 2011. Empat gol The Blues di babak I dicetak oleh Daniel Sturridge dan Frank Lampard, masing-masing dua gol.

Bertandang ke Stadion Reebok, John Terry cs langsung menggebrak di awal babak pertama. Hasilnya baru dua menit pertandingan berjalan, Daniel Sturridge sudah berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal Adam Bogdan.

Sturridge yang tidak terkawal berhasil menyambut umpan sepak pojok Frank Lampard. Dengan tandukan yang meyakinkan, Sturridge berhasil memerdayai Bogdan.

Pada menit ke-14, Chelsea kembali membobol gawang Bolton melalui sontekan Lampard. Gol kedua Chelsea tercipta karena lemahnya lini pertahanan Bolton dalam menjaga pergerakan pemain Chelsea. Hal itu terlihat bagaimana dengan bebasnya Lampard di kotak penalti Bolton menyontek umpan yang diberikan Sturridge hingga berbuah gol.

Unggul dua gol, tak membuat Chelsea mengendurkan serangan. Sebaliknya, The Blues justru semakin agresif dalam menekan tuan rumah. Situasi ini cukup merepotkan barisan pertahanan Bolton yang hingga saat ini masih berada di dasar klasemen sementara Premier League.

Pada menit ke-25, Chelsea kembali memperlebar keunggulan melalui tendangan keras Sturridge. Terciptanya gol tersebut sebenarnya lebih dikarenakan blunder yang dilakukan kiper Bolton, Adam Bogdan yang kurang sempurna menepis bola yang meluncur deras ke arahnya.

Satu menit berselang, Bogdan kembali melakukan blunder yang dimanfaatkan Frank Lampard hingga berbuah gol keempat bagi The Blues. Terciptanya gol bermula saat Luiz melakukan tendangan keras spekulasi ke gawang Bolton dari luar kotak penalti. Bogdan yang kurang sempurna menangkap bola, terpaksa harus gigit jari kala Lampard kembali merobek jala yang dijaganya. Chelsea unggul 4-0.

Unggul empat gol, membuat Chelsea sempat menurunkan tensi permainan. Namun, Bolton masih cukup kesulitan membongkar lini pertahanan Chelsea yang dikomandani John Terry cs. Hingga babak pertama berakhir, Chelsea unggul 4-0.


Susunan Pemain

Bolton Wanderers: Adam Bogdan, Dedryck Boyata, Gary Cahill, Paul Robinson, Gretar Rafn Steinsson, Nigel Reo-Coker, Ricardo Gardner, Darren Pratley, Martin Petrov, David Ngog, Kevin Davies

Chelsea: Petr Cech, John Terry, David Luiz, Ashley Cole, José Bosingwa, Raul Meireles, Frank Lampard, Ramires, Juan Mata, Didier Drogba, Daniel Sturridge

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016