Hernandez Naik Gaji saat Perpanjang Kontrak

Javier Hernandez (tengah) merayakan gol bersama pemain MU
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAnews - Manchester United berharap striker Javier Hernandez dapat menyetujui perpanjangan kontraknya selama lima tahun. MU ingin, Hernandez mengambil keputusan itu dalam waktu satu bulan ini.

Dalam kesepakatan baru itu nanti, gaji Hernandez kemungkinan besar akan naik. Diperkirakan, gaji Hernandez akan naik dari £25 ribu sampai £80 ribu per pekan.

Kontrak Hernandez bersama MU sebenarnya masih panjang, yakni tiga tahun. Namun, MU telah menyetujui untuk meninjau ulang pada Juni lalu. Tapi karena ada sejumlah halangan seperti tur pra musim MU dan cedera yang dialami oleh Hernandez, perpanjangan kontrak Hernandez tertunda. 

Keputusan MU untuk memperpanjang kontrak pemain asal Meksiko ini karena Hernandez bermain luar biasa musim ini. Duetnya di lini depan bersama Wayne Rooney telah menyita perhatian petinggi MU.

Tantang Hernandez

Melihat penampilan cemerlang anak asuhnya itu, manajer Sir Alex Ferguson langsung menantang duet Hernandez dengan Rooney. Apakah kedua pemainnya itu bisa mengalahkan duet mantan pemain MU, Dwight Yorke dan Andy Cole yang telah sukses mempersembahkan gelar treble pada musim 1999.

"Yorke dan Cole telah mencetak 53 gol di antara mereka. Ini sangat mengagumkan karena mereka baru bergabung dengan kami," kata Ferguson seperti dilansir dari Daily Star.

"Sulit dipercaya, saya berpikir dia adalah pemain terbaik di Eropa waktu itu," ujar Ferguson.

Sukses Yorke dan Cole itulah yang diharapkan Ferguson menular ke Hernandez dan Rooney. "Saya berharap Rooney dan Javier (Hernandez) bisa mendapatkan 53 gol juga," harapnya.

Dengan kemampuannya saat ini, Ferguson yakin Hernandez bisa melakukannya. Sebab, ia telah menunjukkan di awal musim ini.

"Saya benar-benar berharap dia mencetak 25 gol. Dan Wayne (Rooney) juga telah memiliki awal yang baik musim ini." terang Ferguson. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016