'Young Bisa Gantikan Rooney di Tim Inggris'

Ashley Young
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manajer Inggris, Fabio Capello tampaknya tak boleh mengabaikan saran mantan manajer Inggris, Terry Venables. Karena Venables punya solusi pengganti Wayne Rooney yang akan absen di awal laga grup putaran final Euro 2012.

Pelatih berjuluk El Tel ini terbilang sukses menangani Inggris. Ia mengantarkan Inggris ke semifinal Euro 1996 sebelum dikalahkan Jerman lewat adu penalti.

"Tak diragukan lagi, masalah sedang dihadapi bos The Three Lions, Capello. Tapi, sebenarnya solusi ideal ada di depan hidung pria Italia itu. Namanya, Ashley Young," kata Venables di The Sun.

"Pemain yang baru saja direkrut Manchester United dengan nilai £16 juta pada musim panas lalu ini menjadi pemain terbaik Inggris pada beberapa laga terakhir. Ia menjadi pemain terbaik di Podgorica (melawan Montenegro) sebelum Capello menggantinya dengan Stewart Downing," ujarnya.

Young semakin menunjukkan arti penting di Tim Tiga Singa. Ia sering mencetak gol penting bagi Inggris, termasuk masing-masing satu gol pada dua laga terakhir yang memastikan lolos ke Polandia-Ukraina.

"Ia mencetak gol pertama dan mengkreasi gol kedua saat melawan Montenegro. Peran Young sebagai penyerang yang agak melebar di sisi kiri membuatnya sebagai pemain paling ideal menggantikan Rooney di belakang striker utama," lanjut Venables.

"Seperti Roo, Young pemain yang cerdik. Ia mampu membaca permainan dengan baik ditambah teknik dan skill bagus. Ia juga pandai melepas umpan dan membuka ruang bagi rekan dan dirinya sendiri."

Menurut Venables, pemain 25 tahun ini mungkin tak setajam Rooney untuk urusan mencetak gol. Tapi, permainan Young selalu berkembang saat memperkuat Inggris.

"Ia bisa menjadi salah satu alternatif Capello pengganti Rooney. Ia pemain yang sangat menarik. Saya tak bisa melihat alasan ia tak bisa menggantikan posisi Rooney," tutur Venables. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Pemain Naturalisasi Senjata Qatar

Perempuan Tak Berbaju Protes Piala Eropa 2012

AC Milan Bidik Gelandang Keturunan Indonesia

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016