Welbeck Didukung Fans Gantikan Rooney

Danny Welbeck
Sumber :
  • Soccer Critics

VIVAnews - Wayne Roooney dipastikan absen di pertandingan pertama Inggris di putaran final Euro pada Juni 2012 mendatang. Ini merupakan hukuman yang diterima Rooney setelah mendapat kartu merah di pertandingan terakhir babak Kualifikasi Grup G, 7 Oktober 2011.

Saat itu, Rooney menendang pemain Montenegro Miodrag Dzudovic dari belakang. Sebagai pengganti, manajer Fabio Capello disarankan memakai jasa Danny Welbeck.

Welbeck yang merupakan rekan setim Rooney di Manchester United didukung oleh 45 persen fans Inggris melalui jajak pendapat yang digalang Give me Football, Senin, 10 Oktober 2011. Polling ini sendiri melibatkan 17 ribu fans secara online.

Selain Welbeck, pemain yang dianggap bisa mengisi posisi Rooney adalah  Daniel Sturridge yang meraih 29 persen suara. Darren Bent dan Andy Carroll menyusul di peringkat tiga dengan masing-masing meraih 10 persen suara.

Sedangkan Jermaine Defoe di peringkat empat dengan empat persen. Terakhir, striker jangkung Peter Crouch berada di peringkat lima dengan 2 persen suara.

Namun, jajak pendapat ini tidak akan mempengaruhi keputusan manajer Inggris Fabio Capello. Yang pasti, Capello tidak akan mengajak Rooney dalam pertandingan persahabatan melawan Spanyol pada November mendatang.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016