Arsenal Lakukan Apa Saja Demi Jaga Van Persie

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal akan melakukan apa saja untuk mempertahankan striker Robin van Persie. The Gunners tak ingin kapten anyarnya itu hijrah ke klub lain.

Masa depan pemain 28 tahun asal Belanda ini di Emirates Stadium menjadi tak menentu karena belum mau memperpanjang kontrak. Padahal, kubu Arsenal telah memberikan penawaran sejak bulan lalu. Klub London utara itu pun terpaksa mengalah dengan memberikan penawaran tinggi.

Van Persie terikat kontrak bersama Arsenal sampai musim panas 2013. Saat musim ini berakhir, kontrak RVP tinggal setahun. Menurut Bosman Ruling, jika sampai bursa transfer Januari 2013 Van Persie belum memperpanjang kontrak, maka ia akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2013.

Arsenal bukan hanya tak ingin Van Persie pergi dengan cuma-cuma. Manajer Arsene Wenger tampaknya juga tak ingin kehilangan lagi bintangnya, seperti Samir Nasri dan Gael Clichy yang hijrah ke Manchester City pada musim panas lalu.

Langkah yang dilakukan Van Persie saat ini mirip Nasri dan Clichy yang tiba-tiba hijrah ke Manchester City. Kubu The Citiizens disebut-sebut juga akan menjadi pelabuhan Van Persie berikutnya, meski ia masih menolak untuk mengomentarinya.

Untuk itu, Arsenal akan menaikkan gaji Van Persie menjadi £90.000 per pekan dari sebelumnya £70.000 per pekan. Jumlah ini bukan mustahil akan dinaikkan oleh Arsenal karena pernah ditolak Nasri sebelum bergabung ke City.

Menurut Sportsmail, Arsenal juga akan menawari Van Persie perpanjangan kontrak selama 4 tahun. Ini juga di luar kebiasaan The Gunners biasanya tak memberikan kontrak jangka panjang kepada pemain yang sudah mendekati usia 30 tahun.

Pada beberapa tahun terakhir, The Gunners hanya memberikan perpanjangan kontrak kepada pemain berusia 30 atau lebih selama 12 bulan. Tren ini telah dilanggar Wenger dengan memberi defender Sebastian Squillaci yang sudah berusia 30 dengan perpanjangan kontrak 3 tahun saat datang dari Sevilla pada tahun lalu. Juga memberikan Mikel Arteta 4 tahun kontrak saat direkrut dari Everton, meski akan genap 30 tahun pada Maret 2012 nanti.

Rencana Wenger telah direstui Ivan Gazidis. Chief Executive Arsenal ini siap memberikan gaji tinggi kepada beberapa pemain yang dikategorikan terbaik dan berlabel bintang di The Gunners.

"Kami memang tak punya plafon gaji di Arsenal. Tapi, kami akan memberi gaji terbaik bagi pemain terbaik untuk 5 tahun ke depan agar bisa bersaing dengan klub lain," ujar Gazidis.

Arsenal memang harus segera melakukan langkah kongkret kepada Van Persie. Karena jika tidak, pemain andalannya itu sudah diincar klub kaya Rusia, Anzhi Makhachkala yang juga meminati striker Chelsea, Nicolas Anelka. Kubu City juga terus memonitor kondisi Van Persie. (eh)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016