Dalglish: Lawan MU Tak Terlalu Penting

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, tidak menganggap pertandingan melawan Manchester United akhir pekan ini sebagai laga yang penting. Dalglish beda pendapat dengan manajer MU Sir Alex Ferguson.

Sir Alex menegaskan pertandingan melawan Liverpool di Anfield, Sabtu 15 Oktober 2011, akan menjadi pertandingan terbesar musim ini. Terlebih MU tidak pernah menang di Anfield sejak 2007.

Namun, Dalglish tidak sepakat dengan pernyataan Sir Alex. Dalglish menilai laga melawan MU hanya pertandingan biasa yang bisa mendongkrak posisi The Reds di klasemen Premier League.

"Orang-orang mengatakan ini pertandingan terbesar musim ini, tapi saya tidak melihat sebuah pertandingan sebagai yang besar atau kecil. Ini hanya pertandingan biasa, pertandingan yang jika menang mendapatkan tiga poin," ujar Dalglish seperti yang dilansir The Sun.

"Yang berbeda kali ini adalah, jika kami menang, kami akan semakin dekat dengan mereka di klasemen. Ini kesempatan untuk mendongkrak posisi," lanjutnya.

Dalglish mengaku terkesan dengan start yang diperlihatkan MU musim ini. Wayne Rooney dan kawan-kawan belum pernah kalah dari tujuh pertandingan dan hanya meraih sekali hasil seri.

"Mereka memulai musim dengan baik. Mereka mengalami banyak pemain cedera, tapi mampu mengatasinya. Sama seperti manajer lainnya, Ferguson pasti ingin melihat bagaimana kondisi pemainnya usai membela negaranya masing-masing," pungkas Dalglish.

Liverpool saat ini masih berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan torehan 13 poin, tertinggal enam poin dari MU. Dalam tiga pertemuan terakhir melawan MU di Anfield, The Kop selalu sukses meraih kemenangan. (eh)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016