Preview Liverpool vs MU

Dalglish Bingung Putuskan Line Up Lawan MU

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAnews - Liverpool akan meladeni Manchester United dalam lanjutan Premier League, hari ini, Sabtu, 15 Oktober 2011. Bertindak sebagai tuan rumah, The Reds -julukan Liverpool- punya masalah unik yang dihadapi manajernya, Kenny Dalglish.

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Dalglish bingung dalam menentukan starting line up melawan MU. Bukan karena kurang pemain, melainkan skuadnya kelebihan pemain karena tak ada yang absen cedera. Dalglish merasa jika pilihan pemainnya nanti akan membuat pemain yang tidak terpilih sedih.

"Kami dalam posisi beruntung sekaligus menyulitkan. Tapi memang lebih baik jika kami memiliki kelebihan pemain dari pada kurang," kata Dalglish seperti dilansir Goal.

Acara Met Gala Berlangsung, Pengunjuk Rasa Pro-Palestina Penuhi Jalanan New York

"Setiap pemain saya berhak mendapatkan posisi (di starting line up). Tapi makin banyak orang yang bisa terpilih, maka makin banyak pula yang nantinya kecewa."

Selain masalah teknis pemain, Dalglish juga mendukung seruan manajer MU Sir Alex Ferguson agar tak ada aksi saling ejek antar fans. Menurut Dalgslih, hal seperti itu tak layak masuk dalam olahraga. Aksi saling ejek malah bisa melukai pertandingan itu sendiri.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

"Sebuah pertandingan akan jauh lebih baik jika semua orang saling menghormati satu sama lain," kata Dalglish lagi.

Pasukan Dalglish saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara. Sedangkan MU memuncaki klasemen dengan 19 poin dari tujuh pertandingan. Hasil seri saja bisa membahayakan posisi MU yang memiliki poin sama dengan tim sekotanya, Manchester City.

Sebab, hanya beberapa jam sesudah pertandingan Liverpool vs MU, City akan meladeni Aston Villa. Jika City bisa meraih angka penuh sedangkan MU gagal menang, maka posisi MU akan tergeser dari pucuk pimpinan. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya