Tekuk Villa, ManCity Gusur MU Pimpin Klasemen

Pemain Manchester City merayakan gol Mario Balotelli
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Manchester City meraih kemenangan penting saat menjamu Aston Villa, 4-1 dalam laga lanjutan Premier League di Stadion Ettihad, Sabtu, 15 Oktopber 2011. Kemenangan ini membuat The Citizen berhak mengambil alih puncak klasemen dari tangan rival sekotanya, Manchester United.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Di pertandingan sebelumnya, Manchester United hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 di kandang Liverpool. Dan itu tampaknya yang membuat pasukan Roberto Mancini tampil mengamuk saat menjamu Villa.

The Citizens baru bisa membobol gawang tamunya di menit 27 melalui sepakan Mario Balotelli. Berawal dari sepak pojok, Kompany menyundul bola yang mengarah ke Micah Richards dan memantul ke arah Balotelli yang langsung menghujamkannya dengan tendangan salto guna menjebol gawang Villa.

Unggul satu gol, tidak membuat ManCity mengendurkan serangan. Memasuki babak kedua, ManCity langsung berinisiatif mengempur pertahanan Villa. Hasilnya, ManCity kembali mencetak gol melalui sepakan Adam Johnson di menit 47 setelah menerima umpan panjang dari Yaya Toure.

Lima menit berselang, ManCity mencetak gol ketiganya melalui sundulan Vincent Kompany yang memanfaatkan sepak pojok dari Adam Johnson. Upaya Aston Villa mengejar ketertinggalan, baru membuahkan hasil di menit 65 melalui sepakan Stephen Warnock yang menerima umpan Charles N'Zogbia. Skor 3-1 untuk keunggulan ManCity.

Namun tampaknya ManCity terlalu tangguh bagi Aston Villa. Di menit 71, ManCity kembali memperlebar kemenangan melalui sepakan keras James Milner dari luar kotak penalty memanfaatkan umpan terukur Gareth Barry. Skor 4-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan. 

Dengan hasil ini, ManCity berhak menggusur posisi Manchester United dari puncak klasemen. ManCity saat ini telah mengantongi 22 poin dari delapan laga, selisih dua poin dari MU.

SUSUNAN PEMAIN
ManCity:
Joe Hart; Micah Richards (Kolo Toure, 66'), Joleon Lescott, Vincent Kompany, Gael Clichy; Nigel De Jong, Gareth Barry, James Milner, Adam Johnson (Owen Hargreaves, 77'), Yaya Toure (David Silva,65'), Mario Balotelli

Villa: Shay Given; Alan Hutton, Richard Dunne, Clark, Stephen Warnock, Fabian Delph (Marc Albrighton, 77'), Stiliyan Petrov, Stephen Ireland (Charles N'Zogbia, 55'), Emile Heskey (Barry Bannan,64'), Gabriel Agbonlahor, Darren Bent

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016