Soal Tuduhan Rasis, Liverpool Dukung Suarez

Luis Suarez
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Kubu Liverpool sepenuhnya mendukung penyerang Luis Suarez terkait tuduhan rasisme yang dilakukan pemain Uruguay itu saat melawan Manchester United (MU) akhir pekan lalu.

Bek MU, Patrice Evra menuding Suarez telah berbuat rasis kepadanya. Evra bahkan mengatakan, Suarez telah menghinanya lebih dari sepuluh kali. Selain itu, manajer MU, Sir Alex Ferguson juga menuding Suarez sebagai pemain 'lembek', karena terlalu mudah jatuh di lapangan.

"Satu-satunya hal yang akan saya katakan adalah bahwa klub sepak bola (Liverpool) dan semua orang di dalamnya benar-benar berada di belakang Luis Suarez," kata manajer Liverpool, Kenny Dalglish seperti dilansir Sky Sports.

"Ada tuduhan setelah pertandingan tentang dia diving di setiap sisi lapangan dan juga ada tuduhan dari Patrice Evra. Jelas, itu dua hal yang membangkitkan emosi, tapi kami mendukung Suarez."

"Pada awal pekan ini, klub telah membuat posisi yang jelas terkait kasus ini dan terpisah dari apa yang saya katakan, kami tidak akan memberi keterangan tambahan lagi," papar Dalglish.

Pihak FA langsung bergerak cepat dengan melakukan investigasi. Jika terbukti bersalah, Suarez bisa mendapat hukuman keras dari otoritas tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

"Kami sepenuhnya menunggu sebuah laporan yang lengkap dan transparan dari FA dan kami siap bekerja sama 100 persen," tuntas Dalglish. (eh)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016