Mancini: Alex Ferguson Adalah Guru Saya

Manajer Manchester City, Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Roberto Mancini menganggap Sir Alex Ferguson sebagai 'guru' jelang derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu 23 Oktober 2011.

Dua tim pemuncak klasemen Premier League akan saling bertemu di Old Trafford, dengan Mancini masih mencari kemenangan pertamanya atas MU di Premier League.

Meski saat ini ManCity sukses unggul dua poin atas MU di puncak klasemen Premier League, Mancini sadar dirinya bukanlah apa-apa jika dibandingkan dengan Sir Alex. Mancini menilai arsitek asal Skotlandia itu adalah 'guru' baginya.

"Saya bisa bilang terima kasih kepadanya karena saya sangat menghormatinya. Dia sudah memenangi semuanya selama 25 tahun di MU. Dia seorang guru dan saya belajar darinya," ujar Mancini seperti dilansir The Sun.

Bukan hanya menjadi guru bagi dirinya, Mancini juga menilai Sir Alex sudah menjadi panutan bagi semua pelatih di dunia.

"Bukan hanya saya, tapi semua manajer. Dia ingin terus menang, dan itu penting bagi saya dan semua manajer muda. Saya berharap bisa sepertinya suatu saat nanti, tapi itu tidak akan mudah," pungkas Mancini.

Sejak menangani ManCity pada Desember 2009, Mancini selalu gagal mengalahkan MU di Premier League. Dua kemenangan Mancini atas tim Sir Alex terjadi di Piala Carling dan semifinal Piala FA musim lalu. Mancini berharap timnya bisa mengambil pengalaman dari kemenangan itu.

"Saya pikir jika kami meninggalkan Old Trafford dengan sebuah poin, maka itu bagus untuk kami, tapi itu bukanlah mental kami. Setiap ManCity atau MU bermain, mereka selalu ingin meraih kemenangan," tegasnya. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016