Wenger: Banyak yang Tertipu dengan RVP

Robin van Persie
Sumber :
  • wordpress

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan, banyak orang-orang yang selama ini tertipu dengan gaya permainan penyerang Robin van Persie.

"Anda suka Robin, karena dia bukan tipe pencetak gol murni. Ketika Anda melihat dia bermain, tidak pernah masuk ke pikiran Anda bahwa dia adalah pencetak gol. Namun kemudian Anda melihat catatan golnya dan berpikir bahwa dia bukan hanya pemain yang baik, tapi dia juga pencetak gol papan atas," kata Wenger seperti dilansir Mirror Football.

"Untuk para pencetak gol lainnya, Anda berpikir sebaliknya. Anda pikir mereka tidak terlalu banyak berkontribusi dalam permainan, tetapi mereka dapat mencetak gol," ujar pelatih Prancis tersebut.

"Untuk Van Persie, justru sebaliknya. Anda melihat dan berpikir, 'Ini adalah pemain yang baik ". Dan kemudian Anda melihat bahwa dia dapat mencetak gol juga."

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Tahun ini Van Persie terus mencuri perhatian lewat gol-golnya. Pemain berdarah Belanda itu konsisten mencetak gol untuk The Gunners dan Timnas Belanda. Bersama Arsenal, Van Persie tahun ini sudah mencetak 28 gol dari 35 pertandingan. Adapun bersama The Flying Dutchmen, RVP sukses menjaringkan 6 gol dari 8 laga.

Menurut Wenger, Van Persie tidak hanya semakin matang dalam urusan mencetak gol, tapi juga dalam hal kepepimpinan di lapangan. Ya, sejak Cesc Fabregas pindah ke Barcelona, Wenger memang memilih Van Persie sebagai kapten baru The Gunners.

"Dia telah membuat kemajuan besar dari sisi mental sejak tiba di klub ini. Dan saya pikir langkah terakhir untuknya adalah ban kapten. Ya, ia memang memiliki sejarah sedikit temperamental. Tapi, ia kini permain yang berbeda," tukas Wenger. (irb)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016