Wenger Tunggu Gol Mertesacker

Arsene Wenger
Sumber :
  • The Sun

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger sangat berharap bek Per Mertesacker dapat memanfaatkan kelebihannya sebagai pemain jangkung--tingginya 1,9 meter--untuk mencetak gol melalui sundulan.

"Saya mengharapkan Mertesacker dapat mencetak beberapa gol yang diawali dari bola mati. Melawan Marseille kami memiliki sembilan tendangan sudut dan dari hal itu Anda tentu mengharapkan kami sedikit lebih berbahaya," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Mertesacker bergabung dengan Arsenal pada awal musim ini. Ia dibeli The Gunners dari Werder Bremen untuk memperkokoh lini belakang Arsenal yang keropos.

Awalnya, Mertesacker sempat kesulitan mengimbangi kecepatan para penyerang Premier League. Ia terlalu mudah digocek dan dilewati lawan. Namun, perlahan tapi pasti, Mertesacker tampil lebih taktis. Ia mulai mengerti cara menghentikan semua serangan lawan.

"Saya membawanya ke sini karena saya merasa dia adalah pemain bagus. Ia adalah seorang pemimpin yang baik dan ia juga memahami jalannya permainan," ujar Wenger.

"Secara fisik, ia semakin lama semakin baik. Ia tidak memiliki persiapan yang bagus untuk musim ini. Kegugupan kami di lini belakang sedikit berkurang dan saya pikir dia memberikan kontribusi untuk hal ini," tukas Wenger.

Ketika membela Bremen, Mertesacker dikenal sebagai pemain yang "bersih". Dalam 63 pertandingan terakhirnya di Bundesliga, ia hanya mendapatkan satu kartu kuning. Mertesacker juga hampir tak pernah melakukan tekel kasar terhadap pemain lawan. (kd)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016