Atasi Blackburn, Spurs Geser Posisi Liverpool

Tottenham (ki-ka): Jermain Defoe, Gareth Bale, Rafael van der Vaart
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Tottenham Hotspur berhasil mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 di lanjutan Liga Inggris, Minggu, 23 Oktober 2011. Bertandang ke Ewood Park, dua gol Spurs diborong Rafael van der Vaart.

Gol pertama penyerang asal Belanda itu terjadi di menit 14 ketika berhasil memanfaatkan serangan balik yang digalang Emmanuel Adebayor. Bola kemudian dilepaskan ke arah Kyle Walker yang meneruskannya pada Van der Vaart. Van der Vaart melepaskan bol ke pojok kiri bawah jala tuan rumah dan membuat Spurs unggul 1-0.

Namun, Blackburn bisa menyamakan kedudukan di menit 27 lewat gol Mauro Formica. Playmaker asal Argentina ini menciptakan gol cantik dengan menempatkan bola di atas jala Spurs. Ini menjadi gol terakhir yang terjadi di babak pertama dan menutup skor sementara jadi 1-1.

Di paruh kedua, Spurs kembali unggul melalui van der Vaart. Mantan pemain Real Madrid itu kali ini mendapat umpan terukur dari Benoit Assou-Ekotto. Membuat Spurs unggul 2-1 di menit 51.

Namun, hanya lima menit setelah gol itu, kepanikan melanda kubu Spurs ketika Blackburn melakukan serangan berbahaya melalui Steven N'Zonzi. Pemain muda ini melepaskan tendangan hasil bola rebound dan membuat kiper Friedel berjibaku untuk meninju bola untuk menjauhi gawang Spurs.

Masuk menit 71, striker Blackburn Yakubu Aiyegbeni kembali mengancam jala Spurs. Pemain yang baru masuk di menit menit 70 itu kemudian memaksa pemain Spurs untuk waspada untuk bertahan ketika di menit 72 melepaskan tendangan keras yang nyaris menjadi gol.

Meski ada beberapa peluang lagi yang dihasilkan Yakubu, tak ada satu pun berbuah gol. Skor akhir tetap 1-2 untuk Spurs dan membuat tim asal London ini berhak atas tambahan tiga poin.

Spurs kini mengoleksi 16 poin dari delapan pertandingan. Membuat mereka naik ke posisi lima klasemen sementara, menggeser Liverpool yang cuma mengoleksi 15 poin.

Line Up Kedua Tim

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

BLACKBURN ROVERS: Robinson, Lowe, Samba, Givet, Olsson, Vukcevic (Aiyegbeni'70), Nzonzi, Pedersen, Hoilett, Roberts (Goodwillie'82), Formica (Rochina'70).

Tottenham Hotspur: Friedel, Walker, Bassong, Kaboul, Assou-Ekotto, Lennon (Rose'70), Modric, Parker, Bale, Van der Vaart (Defoe'88), Adebayor

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016