Soal Van Persie, Wenger Hadapi Dilema

Robin Van Persie
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui dirinya menghadapi dilema terkait situasi penyerang Robin van Persie (RVP). Di satu sisi, Wenger ingin selalu memainkan RVP, namun di sisi lain pemain Belanda itu butuh istirahat.

Van Persie telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang paling vital bagi The Gunners saat ini. Berkat gol-golnya, Arsenal mampu bangkit dari keterpurukan pada awal musim.

Akhir pekan lalu, misalnya, Wenger memilih membangkucadangkan Van Persie yang terus bermain sebagai starter sejak pekan perdana Premier League. Tanpa RVP, sengatan Arsenal kurang tajam melawan Stoke City.

The Gunners memang mampu mencetak gol melalui Gervinho, tapi gol ini dapat disamakan Peter Crouch. RVP kemudian masuk pada menit 68 dan sukses mencetak dua gol yang menentukan kemenangan 3-1 Arsenal.

"Meninggalkan pemain seperti Robin di bangku cadangan selalu berisiko, tetapi secara medis ia butuh istirahat. Kami tahu, kami bisa melewati 20 sampai 30 menit tanpa risiko itu dan ia menggunakan waktunya dengan baik," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Dia memiliki kualitas fantastis dan ketika Anda melihat rekornya, itu sungguh luar biasa," puji Wenger.

Musim ini RVP telah tampil dalam 9 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 1 assist. Secara keseluruhan, pemain 28 tahun itu telah membela The Gunners dalam 165 laga Premier League dengan catatan 73 gol dan 36 assist. (irb)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016