Lawan Everton, MU Bidik Kebangkitan

Pemain Manchester United merayakan gol Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti

VIVAnews - Setelah dihajar habis-habisan oleh Manchester City pada akhir pekan lalu, Manchester United kini membidik partai melawan Everton, Sabtu 29 Oktober 2011, sebagai modal kebangkitan mereka di Premier League.

Ya, Setan Merah dipermalukan 1-6 oleh ManCity di Old Trafford. Ini adalah kekalahan terburuk MU di kandang sendiri dalam 81 tahun terakhir. Beberapa pemain MU mengaku masih trauma dengan kekalahan tersebut.

Bukan saja karena besarnya skor, melainkan juga karena ini terjadi saat melawan ManCity, yang notabane merupakan rival abadi mereka. Guna mengangkat moral Ryan Giggs dan kawan-kawan, MU secepatnya butuh meraih kemenangan.

Kemenangan tersebut sebenarnya sudah diraih saat menggulung klub League Two, Aldershot Town dengan skor telak 3-0, Rabu 26 Oktober 2011. Namun, partai itu terjadi di ajang Piala Carling, bukan Premier League.

Kemenangan lawan Everton juga memiliki arti penting bagi MU untuk menyusul poin ManCity di puncak klasemen. Saat ini, MU yang duduk di peringkat dua memiliki selisih lima angka dengan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Menghadapi Everton, MU dipastikan tampil tanpa bek Jonny Evans yang menerima kartu merah pekan lalu. Menurut Soccerway, dua bek senior Rio Ferdinand dan Patrice Evra juga akan dibangkucadangkan menyusul performa buruk mereka saat lawan ManCity.

Duet gelandang Tom Cleverley dan Michael Carrick akan menjadi jangkar utama, sementara Anderson and Darren Fletcher digeser ke bangku cadangan.

"Ini akan menjadi pertandingan sangat penting bagi kami dan kami harus datang ke sana untuk bertarung mendapatkan poin," kata gelandang MU, Park Ji-Sung.

Sementara itu, Everton sendiri performanya masih belum stabil. Phil Jagielka dan kawan-kawan sukses meraih kemenangan penting 3-1 atas Fulham akhir pekan lalu. Namun, tiga hari berselang mereka disingkirkan secara menyakitkan oleh Chelsea di ajang Piala Carling.

The Toffees dalam laga nanti juga akan tampil tanpa dua pemain intinya, yakni Johnny Heitinga and Victor Anichebe.

Perkiraan Susunan Pemain Everton Vs MU
Everton:
Tim Howard; Sylvain Distin, Phil Jagielka, Leighton Baines, Tony Hibbert; Phil Neville, Leon Osman, Tim Cahill, Royston Drenthe; Louis Saha, Marouane Fellain

MU:
David De Gea, Chris Smalling, Phil Jones, Nemanja Vidic, Fabio; Nani, Tom Cleverley, Michael Carrick, Ashley Young; Wayne Rooney, Danny Welbeck

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016