De Gea Lupakan ManCity untuk Fokus ke Everton

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Kiper Manchester United, David De Gea tidak ingin ambil pusing atas kekalahan memalukan 1-6 dari Manchester City akhir pekan lalu. De Gea menegaskan, ia saat ini ingin fokus pada laga menghadapi Everton, Sabtu, 29 Oktober 2011.

Di bawah penjagaan De Gea, gawang MU menjadi bulan-bulanan para pemain ManCity. Total ada enam gol yang masuk ke gawang MU.

"Setelah kekalahan atas Manchester City saya langsung pulang ke rumah," kata De Gea seperti dilansir dari Tribal Football.

Kekalahan atas ManCity adalah kekalahan terburuk MU di kandang sendiri dalam 81 tahun terakhir. Akibat kekalahan ini, beberapa pemain MU mengaku masih trauma dengan kekalahan tersebut. Bukan saja karena besarnya skor, melainkan ManCity adalah rival utama mereka musim ini.

Karena itu, pasukan Sir Alex Ferguson ingin segera memburu kemenangan. The Red Devils tidak ingin membuang kembali tiga poin.

Kemenangan lawan Everton akan memiliki arti penting bagi MU. Sebab, dengan modal tiga poin akan bisa terus mengejar perolahan poin ManCity yang saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin.  Saat ini, MU duduk di peringkat dua dengan mengoleksi 20 poin.

Namun, MU mempunyai rekor kurang bagus saat bertandang ke kandang Everton musim lalu. MU pernah ditahan imbang 3-3 musim lalu. Dan, pernah kalah 1-3 di kandang Everton dua musim lalu. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016