Babak I: Terry Pimpin Chelsea Ungguli Arsenal

John Terry
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Chelsea untuk sementara unggul 2-1 atas tamunya, Arsenal pada babak I bigmatch Premier League di Stamford Bridge, Sabtu 29 Oktober 2011. Gol The Blues dilesatkan gelandang Frank Lampard (14') dan bek John Terry (44'), sementara gol Arsenal dicetak penyerang Robin van Persie (36').

Gol Lampard diawali dari umpan jauh Terry kepada Juan Mata. Dengan cepat, Mata langsung mengelabui André Santos dan melepas umpan tarik ke mulut gawang Arsenal. Di sana sudah menunggu Lampard dan dengan sundulannya ia berhasil menaklukkan kiper Wojciech Szczesny.

Arsenal kemudian membalas melalui gol Van Persie. Gol ini terjadi berkat visi brilian Aaron Ramsey. Pemain asal Wales itu melepas umpan terobosan yang mematahkan perangkap offside Chelsea. Bola diterima Gervinho dan langsung diteruskan ke Van Persie yang tinggal menembaknya ke gawang. Skor menjadi 1-1.

Namun, satu menit sebelum babak pertama selesai, Terry sukses membuat Chelsea kembali unggul. Memanfaatkan situasi tendangan sudut, ia berhasil menyontek bola masuk ke gawang Arsenal.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Jalannya Pertandingan

Sejak peluit dibunyikan, tempo pertandingan langsung berjalan dengan cepat. Chelsea coba terus menekan, namun justru Arsenal yang berbahaya melalui serangan-serangan baliknya.

Adalah Theo Walcott yang membuat pertahanan The Blues kalang kabut. Pada menit ke-11, misalnya, dengan kecepatannya Walcott menrobos pertahanan tuan rumah dan melepas umpan matang ke kotak penalti. Sayangnya, eksekusi Gervinho melebar dari gawang Petr Cech.

Selang satu menit, lagi-lagi Walcott membuat jantung pendukung Chelsea bergetar. Ia melepas umpan terukur ke kotak penalti dan berhasil disontek Robin van Persie. Namun, apa daya, eksekusi Van Persie tak menemui sasaran.

The Blues sempat balik mengancam pada menit ke-28 setelah Daniel Sturridge mendapat peluang emas di kotak penalti. Apa boleh buat, tembakan kaki kiri Sturridge tak membuahkan hasil apa-apa. Hingga jeda, skor masih 2-1 untuk Chelsea. (one)

Susunan Pemain
Chelsea:
Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa; John Mikel Obi, Frank Lampard, Ramires; Juan Mata, Fernando Torres, Daniel Sturridge
Cadangan: Florent Malouda, Raul Meireles, Ryan Bertrand, David Luiz, Romelu Lukaku, Oriol Romeu, Jamal Blackman

Arsenal: Wojciech Szczesny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, André Santos, Johan Djourou, Alex Song, Mikel Arteta, Gervinho, Theo Walcott, Robin Van Persie, Aaron Ramsey
Cadangan: Tomas Rosicky, Andrei Arshavin, Thomas Vermaelen, Park Chu-Young, Lukasz Fabianski, Emmanuel Frimpong, Carl Jenkinson

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016