Kebobolan Lima Gol, Cech Kecewa Berat

Kiper Chelsea, Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAnews - Kiper Petr Cech mengkritik lini pertahanan Chelsea menyusul kekalahan memalukan 3-5 dari Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu 29 Oktober 2011.

Sempat dua kali unggul melalui gol Frank Lampard dan John Terry, Chelsea akhirnya hancur lewat hattrick Robin van Persie, dan gol Andre Santos serta Theo Walcott. Satu gol tambahan melalui Juan Mata tidak mampu menyelamatkan The Blues dari kekalahan.

Cech mengaku ini adalah kali pertama dirinya kebobolan lima kali sejak membela Chelsea pada 2004. Dan kiper internasional Republik Ceko tersebut mengkritik penampilan lini pertahanan.

"Saya sangat kecewa dengan hasil ini. Tidak ada yang bisa kami lakukan saat ini, satu-satunya respon adalah memenangkan pertandingan selanjutnya. Jika ingatan saya bagus, ini adalah kali pertama saya kebobolan lima gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya saya hanya kebobolan empat gol," ujar Cech melalui situs resminya, petr-cech.com.

"Ini adalah hasil buruk yang berasal dari kesalahan pertahanan seluruh tim, hasil kesalahan individual. Kami tentunya tidak boleh hanya menyalahkan pertahanan, kami juga tampil buruk sebagai tim," sambungnya.

Cech sendiri juga mengaku kesalahannya. Kiper 29 tahun itu menilai gol ketiga Van Persie adalah murni kesalahannya.

"Gol terakhir dari Robin van Persie berasal dari posisi yang seharusnya saya tidak kebobolan. Bola memang berubah arah, tapi seharusnya saya mampu menangkapnya. Sedangkan gol Walcott sangat sulit ditangkap, dia menendang di antara saya dan tiang gawang," pungkasnya. (ren)

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016