Wenger: Walcott Sempurna

Theo Walcott
Sumber :
  • ntvsport

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai kemampuan penyerang Theo Walcott terus mengalami kemajuan yang signifikan. Bahkan, menurut pelatih Prancis itu, skill yang dimiliki Walcott kini sudah komplet.

"Theo melalui kesulitan karena kami membuatnya bekerja sangat keras. Dia telah menjadi pemain yang lebih lengkap sekarang. Dia tidak memiliki kewajiban bertahan, tapi dia juga ikut bertahan ketika dibutuhkan," kata Wenger seperti dilansir Mirror Football.

Walcott gabung ke Arsenal sejak 2006 lalu. Awalnya, ia kesulitan masuk tim utama karena kalah bersaing dengan pemain-pemain senior. Namun, perlahan tapi pasti, pemain 22 tahun itu sukses mencuri perhatian berkat permainan impresifnya.

Terakhir, saat melawan Chelsea akhir pekan lalu, Walcott bermain luar biasa. Ia menyumbangkan satu gol yang ikut menentukan kemenangan 5-3 The Gunners di Stamford Bridge.

"Pada tahap awal kaki Anda terasa berat ketika memenangkan bola dari lawan, tapi sekarang Walcott sudah terbiasa dan ia juga melakukan tugasnya untuk maju ke depan. Ia melewati sebuah tahap di mana ia bekerja begitu keras dan ia tidak memiliki tenaga untuk maju, tapi itu tidak terjadi sekarang," jelas Wenger.

Dalam kesempatan itu, Wenger juga memuji konsistensi timnya dalam dua bulan terakhir. Setelah sempat angin-anginan di awal musim, Meriam London kini sukses meraih delapan kemenangan dari sembilan laga terakhir.

"Itu menunjukkan kami telah menderita dan keyakinan kami telah kembali. Semangat di dalam tim sangat besar. Semua ini menjelaskan mengapa para pemain bereaksi seperti itu. Semangat kami sangat kuat. Para pemain memiliki determinasi yang bagus," tukasnya. (umi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016