Cleverley jadi Tumbal Kemenangan MU

Tom Cleverley
Sumber :
  • flickr

VIVAnews - Manchester United sukses meraih kemenangan penting saat melawan Everton pada akhir pekan lalu. Namun, kemenangan ini memakan korban, yakni gelandang lincah Tom Cleverley.

MU sukses menekuk Everton 1-0 di Stadion Goodison Park. Ini adalah kemenangan pertama Setan Merah di kandang Everton sejak tahun 2007 lalu. Kemenangan ini juga memiliki arti penting sebagai modal kebangkitan di Premier League setelah pada pekan sebelumnya MU dihancurkan Manchester City.

Akan tetapi, Cleverley menjadi tumbal saat melawan The Toffees. Ia menderita cedera engkel dan ditarik keluar pada menit ke-57. Alhasil, Cleverley dipastikan absen saat Setan Merah bertemu dengan klub Rumania, Otelul Galati, di Liga Champions pada Rabu 2 November 2011.

"Cleverley merasakan sakit lagi di engkelnya, tetapi ia akan kembali pulih dalam waktu sepekan," kata manajer MU, Sir Alex Ferguson, seperti dilansir Mirror Football.

Ini bukan cedera pertama Cleverley musim ini. Sebelumnya, gelandang 22 tahun itu juga sempat cedera saat klubnya menghadapi Bolton Wanderers pada bulan September lalu.

Selain Cleverley, MU juga tengah kehilangan bek Chris Smalling dan pemain sayap Ashley Young. Smalling juga cedera saat menghadapi Everton dan akan absen sampai bulan Desember mendatang. Adapun Young belum diketahui sampai kapan menepi karena cedera pada jari kakinya. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016