RVDV: ManCity Akan Hadapi Masalah

Sylvie Francoise dan Rafael Van der Vaart
Sumber :

VIVAnews - Gelandang Tottenham Hotspur, Rafael Van der Vaart yakin langkah Manchester City mengejar gelar Premier League tak akan berjalan mulus. Ego pemain cepat atau lambat akan segera menjadi batu sandungan The Citizens.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

ManCity bersama tim kuda hitam Newcastle United saat ini belum terkalahkan di pentas Premier League. Bahkan ManCity kini berhasil memuncaki klasemen mengungguli rival sekotanya, Manchester United. Termasuk mempermalukan MU di Old Trafford dengan skor 6-1.

Tak heran jika The Citizens kini mulai banyak dijagokan akan menjadi kandidat kuat peraih gelar Premier League musim ini. Namun berbeda dengan prediksi seorang RVDV. Mantan pemain Real Madrid ini tetap yakin ManCity akan segera menemui masalah.

"Permasalahannya adalah mereka mempunyai banyak ego sehingga itu akan menjadi sebuah masalah. Itu akan menjadi sebuah masalah besar ketika Anda punya terlalu banyak pemain bintang," ujar Rafael Van der Vaart dilansir The Sun, Selasa 1 November 2011.

Keyakinan RVDV itu bukan tanpa alasan. RVDV bahkan pernah merasakan tidak nyamannya berada di klub penuh dengan pemain bintang yakni saat masih berkostum Real Madrid. Selain itu, berita seputar konflik Carlos Tevez dan Mancini juga telah menjadi rahasia umum.

"Saat ini ManCity sangat bagus dan memenangkan pertandingan dengan mudah. Cara mereka mengalahkan Manchester United 6-1 sungguh impresif," lanjut gelandang timnas Belanda ini.

"Ketika Anda bermain untuk sebuah tim besar dan mereka membeli terlalu banyak pemain bintang maka akan banyak pula pemain yang tidak senang. Hal sama terjadi di City, lihat pada Emmanuel Adebayor, dia pemain hebat untuk Tottenham setelah dipinjam dan dia. Namun di City dia tidak masuk skuad dan harus berlatih dengan anak-anak," beber RVDV.

"Itu mengatakan segalanya kepada Anda. Dia seorang poemain hebat dan tak pernah diizinkan bermain bersama mereka," pungkasnya.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016