Eriksson Hampir Gantikan Ferguson di MU

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • manchestereveningnews.co.uk

VIVAnews - Sven-Goran Eriksson pernah menjadi kandidat kuat pengganti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Namun rencana itu batal setelah Ferguson mengurungkan niatnya mundur sebagai pelatih di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Adalah mantan chief MU, Martin Edwards yang mengatakan Eriksson telah dipilih manajemen MU pada 2002 menjadi pengganti Ferguson. Bahkan saat itu negosiasi telah digelar untuk membujuk Eriksson.

Menurut Edwards, pada Februari 2002, Ferguson memang sempat ingin meninggalkan MU setelah musim 2001/2002 berakhir. Manajemen MU langsung bergerak cepat berburu pelatih. Dan kandidat utama saat itu adalah Eriksson.

“Ferguson telah membuat keputusan ingin pergi setelah musim 2001/2002 berakhir. Saya saat itu masih sebagai chairman dan petinggi memilih Sven Goran Eriksson saat itu," ujar Edwards kepada Mirror.

“Kami telah melangkah jauh untuk proses negosiasi ketika Ferguson akhirnya berubah pikiran dan mengatakan ingin tetap tinggal untuk menyenangkan semua orang," tambah Edwards.

"Begitu ia (Ferguson) memutuskan tinggal itu menjadi sebuah bantuan besar karena dia sebenarnya masih punya jalan panjang dan telah ia buktikan sekarang," lanjut Edwards.

Setelah periode itu, Ferguson juga beberapa kali diisukan akan segera pensiun melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan. Nama Jose Mourinho hingga saat ini menjadi yang terkuat untuk menjadi pelatih masa depan Iblis Merah. (umi)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016