Wenger: Takkan Ada Ferguson Kedua

Arsene Wenger (kiri) & Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • Mirror

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan tidak akan ada Sir Alex Ferguson kedua setelah manajer Manchester United itu merayakan 25 tahun karirnya di Old Trafford.

6 November 2011 akan menandai 25 tahun karir Sir Alex Ferguson di Manchester United. Sepanjang karirnya di Old Trafford, Ferguson telah mempersembahkan 12 gelar Premier League, dua Liga Champions, lima Piala FA, empat Piala Carling, dan masing-masing satu gelar Piala Winners, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar Klub.

Wenger mengaku salut dengan sejarah yang dimiliki Ferguson. Wenger yakin tidak akan ada manajer lainnya yang bisa menyamai rekor Ferguson di Manchester United.

"Yang Anda bisa katakan adalah rekor luar biasa ini muncul karena kualitas dan konsistensi. Ini luar biasa, karena saya tidak pernah tahu ada manajer yang selama 25 tahun tetap di level atas bersama klub yang sama," ujar Wenger seperti yang dilansir ESPN Soccernet.

"Jelas tidak akan pernah ada manajer yang bisa melakukannya lagi," lanjut manajer asal Prancis tersebut.

Wenger bertengger di posisi kedua rekor manajer terlama dalam satu klub di Liga Inggris. Hingga musim ini, Wenger telah menangani Arsenal selama 15 tahun. Namun, pelatih 62 tahun tersebut mengaku tidak akan bisa menyamai rekor Ferguson.

"Jaraknya terlalu jauh, sekitar 10 tahun. Saya sudah akan senang jika bisa melalui musim ini dengan baik setelah sempat mengalami masa sulit," papar Wenger.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016