Rooney Dukung Fergie di MU Satu Dekade Lagi

Wayne Rooney usai mencetak gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Wayne Rooney yakin pelatihnya, Sir Alex Ferguson, bisa terus memimpin Manchester United hingga satu dekade ke depan. Hasrat serta gairah untuk mengejar prestasi yang masih dimiliki pria asal Skotlandia itu menjadi dasar kuat bagi harapan Wazza, demikian panggilan Rooney.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pada 6 November 2011 akan menandai 25 tahun karir Ferguson di MU. Sepanjang berkiprah di Old Trafford, dia telah mempersembahkan 12 gelar Premier League, dua Liga Champions, lima Piala FA, empat Piala Carling, dan masing-masing satu gelar Piala Winners, Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antar Klub.

Jelang momentum istimewa itu, Rooney menyampaikan pujian kepada sosok yang dianggap paling berpengaruh terhadap kesuksesan kariernya itu. Suami dari Coleen McLoughlin itu diketahui diboyong MU dari Everton pada 2004 silam atas permintaan Ferguson dan sejak saat itu pula performanya semakin melejit.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

"Yang telah dilakukannya bukan hanya untuk MU, tapi juga untuk sepakbola. Saya bisa bilang Ferguson yang terbaik," puji Rooney.

"Saya tidak akan terkejut jika dia masih di sini hingga 10 tahun mendatang. Hasrat dan gairah yang dimilikinya masih tetap sama," sambung penyerang 25  tahun itu dikutip The Sun, Sabtu, 5 November 2011.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Rooney lalu mengungkapkan bahwa Ferguson merupakan faktor utama yang membuatnya masih bertahan mengenakan seragam The Red Devils, julukan MU, sampai sekarang.

"Bagi saya, Ferguson adalah pelatih sekaligus pria yang hebat. Dia juga yang menjadi alasan utama saya bergabung dan tetap bertahan di ini. Dia sudah menjadi pelatih MU ketika saya baru berusia satu tahun. Dan bisa menjadi anak asuhnya adalah hal yang sangat membanggakan," pungkas Rooney.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016