Mourinho: Ferguson Seorang Manajer Unik

Jose Mourinho (kiri) & Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • bbc

VIVAnews - Sir Alex Ferguson akan mencapai angka seperempat abad menjadi manajer Manchester United. Ucapan selamat pun berdatangan termasuk dari sang rival, Jose Mourinho yang kini melatih Real Madrid.

Menurut Mourinho, sosok Sir Alex Ferguson adalah seorang manajer yang unik. Mourinho juga menilai manajer yang memulai karir sebagai pelatih MU pada 6 November 1986 ini sangat sulit dicari bandingannya saat ini.

"Sir Alex adalah seorang manajer unik dalam sejarah Manchester United," ujar Mourinho dilansir yahoosport, Sabtu 5 November 2011.

Ferguson dipastikan akan menjadi manajer 'termegah' dalam sejarah Iblis Merah. Pria Skotlandia ini berhasil mempersembahkan 12 gelar Premier League, lima FA Cup, empat Piala Liga dan juga meraih dua trofi Champions League.

"Tak hanya itu, Sir Alex adalah manajer unik dalam sejarah sepakbola Inggris. Sir Alex adalah manajer unik dalam sejarah sepakbola Eropa. Saya sungguh berharap dia tetap bertahan dengan kegembiraan dan ambisi yang sama untuk beberapa tahun lagi," puji Mourinho.

Menariknya, Mourinho disebut-sebut sebagai calon pengganti Ferguson di Old Trafford nantinya. Dan Ferguson tampaknya mendukung jika Mou pantas menjadi penerusnya jika kelak ia memutuskan pensiun. Terlebih, Mou saat melatih Chelsea pernah meruntuhkan hegemoni Ferguson di Premier League. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016