Liverpool Mainkan Konflik David Villa-Messi

David Villa dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Barcelona sibuk menjawab gosip di seputar konflik antara duet strikernya David Villa dan Lionel Messi. Sebaliknya, Liverpool justru mendapatkan angin untuk memanfaatkan konflik itu.

Menurut Sport yang terbit di Catalan, Liverpool akan coba mendatangkan Villa pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012. The Reds menganggap Villa sebagai pengganti terbaik untuk Fernando Torres yang sudah hijrah ke Chelsea.

Tiga penyerang Liverpool saat ini dianggap belum memuaskan. Luis Suarez bermain terlalu ke depan. Penampilan Dirk Kuyt menurun musim ini. Sedangkan Andy Carroll beradaptasi lambat di Anfield.

Koran pro-Barcelona itu justru menganggap kini Liverpool mendapatkan momentum akibat rumor pertikaian antara Villa dan Messi. “Liverpool ingin memanfaatkan keuntungan dari rumor itu. ”

Liverpool belum merilis jumlah uang yang akan ditawarkan ke Barcelona. Tapi, Villa diprediksi masih ingin bertahan di Camp Nou.

Kubu Liverpool ternyata bukan hanya mengincar Villa. Manajer Kenny Dalglish juga meminati gelandang asal Mali, Seydou Keita.

Menurut El Mundo Deportivo, Liverpool sudah melakukan pendekatan kepada Barca. The Reds mendapat saingan untuk menggaet Keita dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Mantan rekan Keita yang kini memperkuat Anzhi, Samuel Eto’o disebut-sebut telah memberikan rekomendasi.

Keita jarang tampil bagi Barca musim ini. Gelandang 31 tahun ini hanya lima kali menjadi starter dalam 11 laga La Liga. Padahal, Keita menjadi rekrutan pertama pelatih Pep Guardiola sejak bertugas di Barca.

Keita didatangkan dari Sevilla pada 2008. Ia masih terikat kontrak di Camp Nou sampai 2014. Barcelona membanderol Keita £14 juta.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016