'Tukang Jagal' ManCity Diminati Real Madrid

Nigel De Jong
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAnews - Real Madrid diam-diam mengirimkan utusan untuk mengintip laga Liga Champions Villarreal menjamu Manchester City, awal bulan ini. Fokus intaian Madrid tertuju kepada gelandang City, Nigel de Jong.

Ya, tukang jagal asal Belanda ini sedang dipertimbangkan pelatih Real, Jose Mourinho untuk didatangkan ke Santiago Bernabeu. Bahkan, kubu El Real  siap merogoh £20 juta untuk gelandang bertahan yang biasa bermain keras ini. Harga itu dianggap pantas karena De Jong didatangkan dengan biaya £17 juta dari Hamburg SV pada 2009 lalu.

Pemain 26 tahun ini belakangan jarang mendapatkan kesempatan di Etihad Stadium. Ia kalah bersaing dengan Yaya Toure, James Milner maupun Gareth Barry. Meski manajer City, Roberto Mancini masih butuh tenaganya untuk tampil di beberapa ajang.

De Jong sebenarnya sudah ditawari perpanjangan kontrak  selama 4 tahun. Tapi, ia belum menandatanganinya sehingga Madrid berniat untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim dingin, Januari 2012.

Selama ini, Mourinho memasang duet gelandang kawakan Spanyol, Xabi Alonso dan andalan Jerman, Sami Khedira di tengah. Sangat menarik jika kelak De Jong harus bertandem dengan Alonso yang pernah ia tendang dadanya di final Piala Dunia 2010.

Seperti halnya City, Madrid butuh tambahan gelandang bertahan karena tampil di beberapa ajang: La Liga, Liga Champions dan Copa del Rey. Selain duet itu, Los Blancos hanya punya Lassana Diarra sebagai cadangan.

Satu gelandang tengah Madrid lainnya, Hamit Altintop kemungkinan besar akan dilepas. Karena jarang dimainkan, pemain Turki ini sudah menyatakan ingin hijrah pada Januari nanti. Tujuan Altintop tak lain klub negerinya, Galatasaray. (umi)

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016