Ferguson Kecam Dukungan Poyet Untuk Suarez

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • manchestereveningnews.co.uk

VIVAnews - Sikap pelatih Brighton & Hove Albion, Gustavo Poyet yang membela perbuatan rasis striker Liverpool, Luis Suarez mendapat kecaman dari pelatih Manchester United, Alex Ferguson.

Menurut pelatih asal Skotlandia tersebut, sikap Poyet kurang tepat dilakukan saat ini. Saat di mana semua orang melakukan perlawanan terhadap tindakan rasis.

"Komentar Gus Poyet tidak tepat untuk saat ini. Karena orang-orang di seluruh dunia mengutuk keras terhadap tindakan rasisme," ujar Ferguson seperti dilansir Soccerway.

"Saya bisa mengerti alasannya membela seseorang yang satu negara dengannya. Tapi dia harus berpikir lagi soal itu (membela perbuatan rasis)," tambahnya.

Ferguson juga mengeluhkan sikap Liverpool yang dinilai mengabaikan saran FA, dengan tetap berkomentar dalam beberapa kesempatan mengenai masalah rasisme antara Luis Suarez dan Patrick Evra.

"Kami telah diminta oleh FA untuk tidak mengatakan apa-apa tentang masalah Evra, dan kami telah mematuhi itu. Tapi Liverpool tetap terus berkomentar selama beberapa minggu terakhir," tandasnya.

Sebelumya, Gustavo Poyet yang juga rekan kompatriot Luis Suarez di Uruguay, menegaskan jika Suarez adalah korban perbedaan budaya yang terjadi. "Anda tidak bisa menuduh orang tanpa penyelidikan yang tepat," ujar Poyet kepada TalkSport

"Terutama ketika itu orang asing yang datang dari tempat yang berbeda dengan tempat di mana kita memperlakukan orang kulit berwarna dengan cara yang berbeda," lanjutnya.

"Saya dapat meyakinkan Anda dan orang lain bahwa Luis tidak rasis. Kami (masyarakat Uruguay) menggunakan kata-kata yang berbeda dan insiden itu adalah situasi yang berbeda," lanjutnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016