Fergie Pertahankan Berbatov

Dimitar Berbatov, Michael Owen dan Wayne Rooney di latihan Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Jose Manuel Ribeiro

VIVAnews - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menegaskan akan mempertahankan salah satu striker andalannya, Dimitar Berbatov. Kontrak pemain internasional Bulagaria tersebut akan berakhir pada musim panas tahun depan.

Beberapa pekan terakhir, spekulasi kepindahan Berbatov dari Old Trafford pada bursa transfer Januari mendatang terus santer dibicarakan. Namun Ferguson menegaskan dirinya tetap akan mempertahankan Berbatov.

Ferguson beralasan, di dunia sepakbola modern seperti saat ini, sebuah klub membutuhkan sejumlah striker papan atas agar dapat bersaing dalam kompetisi yang dijalani. Hal itu pernah sukses diterapkan Ferguson di tahun 1999, kala MU meraih Treble Winner.

"Dimitar masih dalam pertimbangan saya. Saya telah mendengar beberapa hal, tetapi sama sekali tidak ada alasan bagi saya untuk membiarkan dia pergi," ujar Ferguson seperti dilansir Tribal Football.

"Anda harus memiliki sejumlah striker hebat dalam dunia sepakbola modern saat ini. Jika anda melihat kembali ke tahun 1999, kami memiliki empat striker hebat. Dan mereka semua memainkan peran mereka masing-masing. Itu juga yang akan terjadi hari ini," lanjutnya.

"Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dan kami akan memberikan perpanjangan kontrak baginya. memang performa Javier Hernandez selama setahun terakhir ini terus meningkat, tapi ia (Berbatov) juga memiliki peran besar," tambahnya.

"Ia berlatih dengan baik. Dia tidak memiliki keluhan apapun, dia adalah seorang pemain profesional yang hebat dan Kami tentunya senang ia tetap berada di sini,"

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016