Champions League Grup F

Song: Performa Van Persie Luar Biasa

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Robin Van Persie tampil mengagumkan saat mengantarkan kemenangan 2-1 Arsenal atas Borussia Dortmund, Kamis dini hari WIB, 24 November 2011. Sang kapten mencetak kedua gol The Gunners di laga penyisihan Grup F Champions League tersebut.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Sempat dihadang cedera, performa Van Persie justru semakin tajam di musim 2011-12. Striker berkebangsaan Belanda ini tercatat sudah membukukan 21 gol untuk Arsenal di berbagai kompetisi musim ini.

Dua gol teranyarnya disarangkan ke gawang Dortmund lewat tandukan, pada laga kandang Arsenal di Emirates Stadium. Alex Song, yang turut membantu terciptanya gol pertama, mengaku terkesan dengan performa Van Persie.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

“Performa Robin sungguh luar biasa. Dia pemain yang sangat bagus dan saya senang bisa bermain bersamanya. Dia selalu menunjukkan performa terbaik di setiap laga,” ujar Song pada Sky Sports.

Diakui Song, Van Persie memang memegang peran penting di tim besutan Arsene Wenger, bukan hanya sebagai pemimpin di lapangan tetapi juga menjadi lumbung gol bagi tim asal London Utara tersebut.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

“Dia sangat penting bagi tim dan kami berharap dia tidak mengalami cedera lagi. Karena saat dia cedera, kami harus melewati masa sulit. Kami harus menjaganya dalam performa terbaik,” tegas pemain internasional Kamerun tersebut.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016