Butuh Kerja Keras Arsenal Imbangi Fulham

Robin Van Persie
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal pekan ini hanya mampu mengantongi satu poin saat menjamu Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Minggu, 28 November 2011. Kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Bermain di kandang sendiri, The Gunners sebenarnya langsung tancap gas dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Bahkan, saat laga baru berjalan tiga menit gelandang Andrei Arshavin sudah mampu mencetak gol setelah mendapatkan umpan matang dari striker Robin Van Persie. Sayang, golnya dianulir oleh wasit karena Arshavin dalam posisi off side.

Sepanjang babak pertama, Arsenal terus melakukan tekanan. Tekanan itu lewat Van Persie dan Theo Walcott. Namun, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menekan. Tapi lagi-lagi tekanan itu belum bisa menggoyahkan pertahanan Fulham.

Pada menit 65 justru gawang Arsenal jebol lewat skema serangan balik. Namun, gol Fulham ini terjadi setelah Thomas Vermaelen melakukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi bola.

Tertinggal satu gol, Arsenal kembali meningkatkan serangan. Thomas Vermaelen yang sempat melakukan gol bunuh diri akhirnya membayar lunas kesalahannya sembilan menit sebelum laga usai.

Berawal dari umpan pojok, Vermaelen langsung menyambutnya dengan tandukan kepalanya. Bola yang sempat memantul tanah itu tidak bisa diantisipasi oleh kiper Fulham, Mark Schwarzer. Skor jadi imbang 1-1.

Dengan waktu yang tersisa, Arsenal mencoba untuk meraih poin penuh di kandang sendiri. Namun hingga laga usai beberapa peluang manis tetap tidak berbuah gol, skor tetap imbang 1-1.

Susunan Pemain

Arsenal: Szczesny, Djourou, Mertesacker (Abou Diaby 69'), Vermaelen, Andre Santos, Song, Ramsey (Gervinho 69'), Arteta, Walcott, van Persie, Arshavin (Marouane Chamakh 76').

Fulham: Schwarzer, Baird, Hangeland, Senderos, Riise, Etuhu, Murphy, Dempsey, Ruiz (Pajtim Kasami 75'), Dembele, Zamora (Andrew Johnson 79').

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016