Lucas: Xabi Alonso Master Lapangan Tengah

Lucas Leiva
Sumber :
  • lucasleiva.co.uk

VIVAnews - Lucas Leiva mengakui jika sosok Xabi Alonso punya andil besar dengan kariernya di Liverpool. Menurut dia, ia telah belajar banyak dari Alonso yang pernah menjadi master lapangan tengah The Reds.

Sejak kepergian Xabi Alonso ke Real Madrid pada 2009, karier Lucas di Anfield semakin cerah. Gelandang asal Brasil ini langsung di plot sebagai pengganti Alonso setelah hampir dua musim hanya menjadi pemain pelapis.

Bahkan, gelandang 24 tahun ini sempat diragukan fans The Reds dapat menggantikan peran Alonso. Namun kini, Lucas sukses menjawab tantangan itu dengan selalu menjadi pilihan pertama manajer Kenny Dalglish di lini tengah.

"Saya telah berubah dalam segalanya. Siapa pun tahu saya bermain lebih ke depan dan saya harus beradaptasi dengan sebuah gaya baru pertandingan serta lebih menggunakan pendekatan fisik," ujar Lucas dilansir Daily Mail.

"Saya rasa mampu beradaptasi dengan baik dan sungguh menikmati waktu saya di tim. Alonso adalah seorang pemain yang selalu saya perhatikan dan mencoba belajar dari dia," lanjutnya.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Alonso sendiri saat ini menjadi pilihan pertama entrenador Jose Mourinho di Madrid. "Saya punya beberapa tahun kebersamaan bersama dia di Liverpool dan saya telah melihat betapa bagusnya dia. Alonso akan selalu menjadi pilihan No 1 saya di posisi itu," tegas Lucas.

Kini Lucas sukses menjawab keraguan fans The Reds. Ia kini menjadi pujaan publik Anfield sebagai penerus Xabi Alonso. "Saya bahagia bahwa fans Liverpool selalu di belakang saya dan mendukung," ujarnya.

"Dan saya akan mencoba membayar kepercayaan mereka dengan performa saya di lapangan," tutur Lucas. (art)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016