Musim Ini, Lucas Tamat di Liverpool

Lucas Leiva
Sumber :
  • lucasleiva.co.uk

VIVAnews - Kubu Liverpool harus menelan kenyataan pahit. The Reds dipastikan tidak akan diperkuat gelandang bertahan terbaiknya, Lucas Leiva, hingga musim 2011/2012 berakhir.

Lucas mengalami cedera kaki kiri saat Liverpool menyingkirkan Chelsea dengan skor 2-0 di perempatfinal Carling Cup atau Piala Liga, Selasa lalu. Lucas mengalami cedera setelah berduel dengan gelandang Chelsea, Juan Mata.

Kabar mengenai absen panjang Lucas ini diumumkan langsung di situs resmi klub. Gelandang asal Brasil ini mengalami cedera parah setelah ligamen anteriornya mengalami kerusakan. "Pemain internasional Brasil akan menjalani operasi dan disayangkan harus absen di sisa musim ini," tulis pernyataan klub.

Absennya Lucas ini tentu menjadi pukulan telak bagi manajer Kenny Dalglish. Sebab, Lucas saat ini menjadi pemain yang paling 'sukses' melanjutkan tongkat estafet yang ditinggalkan Xabi Alonso yang hijrah ke Real Madrid. Ia menjadi tandem mumpuni Charlie Adam di lini tengah The Reds.

Sebenarnya Dalglish masih beberapa opsi untuk menutup tempat yang ditinggalkan Lucas. Masih ada pemain muda Jay Spearing yang punya tipe serupa dengan Lucas. Namun, tentu saja kemampuan Spearing tak sebaik Lucas.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Masih ada juga Jordan Henderson yang direkrut musim panas lalu. Namun ia lebih tepat sebagai gelandang serang layaknya Steven Gerrard. Dalglish sendiri juga telah memanggil kembali Jonjo Shelvey yang tengah dipinjamkan ke Blackpool.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016