Gullit Kritik Perfoma ManCity di Kancah Eropa

Legenda timnas Belanda, Ruud Gullit
Sumber :

VIVAnews - Ruud Gullit meluncurkan kritik terhadap pemuncak klasemen sementara Premier League, Manchester City. Legenda hidup sepakbola Belanda itu menilai, tim besutan Roberto Mancini tersebut belum membuktikan levelnya di pentas Eropa.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Kemenangan telak 5-1 atas Norwich City, malam tadi, mengokohkan posisi ManCity di puncak klasemen dengan raihan 38 poin. Mancini juga sukes mengantarkan Sergio Aguero cs ke semifinal Piala Carling.

Namun di kancah Liga Champions Eropa, nasib tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini tengah di ujung tanduk. The Citizens --julukan ManCity-- harus melakoni pertandingan penentuan dengan pemimpin klasemen Grup A, Bayern Munich, pada 8 Desember 2011.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Gullit melihat, kesuksesan ManCity mendominasi liga domestik tidak berpengaruh besar ketika mereka tampil di kancah Eropa. Mantan punggawa timnas Belanda ini menyayangkan komposisi skuad Mancini yang bertabur bintang.

“Di pentas Eropa, sepertinya tidak ada tanda pembuktian kelas mereka,” kritik Gullit seperti dikutip dari Tribal Football, Minggu 4 Desember 2011.

Rekrutan Anyar MU Pernah Ditawar Murah ManCity

“Hampir seluruh pemain mereka berpengalaman di level Liga Champions. Mereka tidak bisa menggunakan itu sebagai alasan. Performa mereka jauh lebik baik dibanding saat tampil di kompetisi Eropa,” sesal mantan pelatih Chelsea ini.

Sementara ini, ManCity berada di urutan ketiga klasemen Grup A Liga Champions, dengan raihan 7 poin. The Citizens tertinggal satu poin dari Napoli dan fase grup hanya menyisakan satu laga, sebelum melangkah ke babak 16 besar.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016