Liverpool Kalah, Dalglish Sorot Kinerja Wasit

Pemain Liverpool, Jay Spearing (kiri) saat dapat kartu merah melawan Fulham
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, mempertanyakan kinerja wasit Kevin Friend setelah The Reds ditumbangkan Fulham 0-1 pada lanjutan Premier League di Craven Cottage, Selasa 6 Desember 2011 dini hari WIB.

Friend dinilai Dalglish membuat sejumlah keputusan yang salah, termasuk ketika memberi gelandang Liverpool, Jay Spearing, kartu merah langsung pada menit ke-71. Saat kedudukan masih 0-0, Spearing diusir Friend karena melakukan tekel terhadap Moussa Dembele.

"Jelas itu membuat saya frustrasi, karena tidak ada yang bisa bilang bagaimana level kesalahannya. Jay di pikirannya pasti hanya ingin memenangkan bola, dan dia berhasil memenangkannya. Saya bukan wasit. Terkadang mereka memberi kartu, kadang tidak. Selama konsisten, saya tidak punya masalah," ujar Dalglish seperti dilansir BBC.

Dalglish menegaskan pihaknya berencana untuk melakukan banding terhadap kartu merah Spearing. "Kami akan melihat apakah kejadian ini pantas dibanding. Saya pikir Anda harus menanyakan wasit apa interpretasinya," tegas Dalglish.

Sejumlah keputusan lainnya yang merugikan Liverpool adalah ketika Charlie Adam tidak diberi hadiah penalti setelah dilanggar Philippe Senderos. Selain itu gol Luis Suarez yang dianulir karena dianggap offside.

"Keputusan gol offside Luis Suarez harusnya sebaliknya. Charlie Adam seharusnya mendapat penalti. Malam ini kami memang bermain tidak seperti biasanya, tapi itu cukup untuk memenangkan pertandingan," pungkas Dalglish.

Ini adalah kekalahan pertama Liverpool dari 11 laga terakhir. Gol kemenangan Fulham sendiri dicetak oleh Clint Dempsey pada menit ke-85. (umi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016