Wenger Bantah Arsenal Minati Bek Chelsea

Pelatih Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsene Wenger membantah rumor Arsenal siap mendatangkan bek Chelsea, Alex, pada bursa transfer Januari 2012. Wenger menegaskan bek tengah bukan posisi yang dibutuhkan The Gunners saat ini.

Alex siap meninggalkan Chelsea pada bursa transfer paruh musim setelah sudah tidak menjadi bagian rencana manajer Andre Villas-Boas. Bahkan Villas-Boas sudah menyetujui permintaan transfer yang diminta bek internasional Brasil tersebut.

Tottenham Hotspur dan Arsenal dikabarkan merupakan dua klub Premier League yang berambisi mendapatkan Alex pada Januari 2012. Namun, kabar rencana Arsenal mendatangkan Alex dibantah oleh Wenger.

"Kami tidak akan masuk ke bursa transfer untuk mencari seorang bek tengah, saya bisa pastikan hal itu kepada Anda," ujar Wenger meredakan spekulasi seperti yang dilansir Sky Sports.

Lini pertahanan Arsenal musim jauh meningkat menyusul kedatangan bek tim nasional Jerman, Per Mertesacker. Mantan bek Werder Bremen itu menilai bukan posisi bek tengah yang perlu dicari Arsenal, melainkan full-back.

"Saya pikir kami lebih butuh full-back. Tidak bagus bagi skuad kami jika banyak full-back mengalami cedera. Tapi apa yang bisa saya katakan? Kami berambisi terus memperbaiki peringkat, dan tekanan di bulan Desember semakin besar," tegas Mertesacker.

Arsenal sendiri akan melanjutkan perjuangan di Premier League dengan menjamu Everton di Stadion Emirates malam nanti, Sabtu 10 Desember 2011. Saat ini Robin van Persie dan kawan-kawan masih berada di peringkat kelima dengan torehan 26 poin.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016