Kuyt Bantah Dirinya Frustrasi

Dirk Kuyt saat masih berseragam Liverpool.
Sumber :
  • thesun.co.uk

VIVAnews - Striker Liverpool, Dirk Kuyt, tetap optimistis meski musim ini dirinya belum mampu mencetak satu gol pun di Premier League.

Kuyt musim lalu merupakan top skor klubnya dengan torehan 15 gol. Namun, musim ini pemain asal Belanda itu mengalami masa paceklik gol. Dari 13 laga Premier League, tak sebiji gol pun mampu ia sumbangkan.

Tak hanya Kuyt yang mandul, secara keseluruhan ketajaman lini depan The Reds juga cukup mengkawatirkan. Dari 15 pertandingan musim ini, para penggawa The Anfield Gang baru mencetak 18 gol.

"Saya belum mencetak gol untuk waktu yang cukup lama. Tapi, kami semua merasa bahwa kami semakin dekat untuk mencetak banyak gol. Kami memiliki kepercayaan diri untuk terus berusaha dan secepatnya kami akan mencetak banyak gol," kata Kuyt seperti dilansir Sky Sports.

"Enam bulan terakhir musim lalu kami semua mampu mencetak gol. Terkadang dalam sepakbola keadaan seperti ini terjadi. Anda harus tetap bekerja keras dan gol pada saatnya akan datang."

"Musim lalu, saya mencetak gol pada lima atau enam pertandingan berturut-turut dan semua yang saya sentuh seakan masuk ke gawang. Sekarang, terkadang Anda sedikit kurang beruntung, dalam posisi yang salah, dan membuang peluang. Inilah sepakbola," jelas pemain 31 tahun tersebut.

Dari 18 gol yang dicetak Liverpool musim ini, 5 di antaranya berasal dari ketajaman pemain asal Uruguay, Luis Suarez. Kuyt optimistis, penyerang-penyerang lain Liverpool akan segera mengikuti jejak positif Suarez.

"Saya akan bekerja keras dan menunggu sampai waktunya tiba. Saya yakin dengan cara tim ini bermain, setiap penyerang akan mencetak banyak gol. Setiap pemain di skuad ini telah menunjukkan bahwa mereka bisa mencetak gol, mulai dari Stewart Downing, Craig Bellamy, Andy Carroll, Luis, saya dan Maxi Rodriguez," tuntas Kuyt.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016